Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ayo Bantu Gol Widodo C Putro Jadi Yang Terbaik Di Piala Asia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 16 September 2020, 08:15 WIB
Ayo Bantu Gol Widodo C Putro Jadi Yang Terbaik Di Piala Asia
Gol salto Widodo C Putro ke gawang Kuwait bisa jadi gol terbaik Piala Asia dengan dukungan para pencinta sepak bola tanah air/Repro
rmol news logo Ajang Piala Asia memang bukan turnamen kelas benua yang kerap diikuti Timnas Indonesia belakangan ini. Tapi, setidaknya Tim Merah Putih pernah menorehkan prestasi tersendiri melalui gol indah yang bakal dikenang sepanjang masa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pada 4 Desember 1996, tinta emas ditorehkan striker andalan Timnas Indonesia saat itu, Widodo C Putro. Dalam laga yang berlangsung di Uni Emirat Arab tersebut, Widodo mencetak sebuah gol indah ke gawang Kuwait.

Melanjutkan umpan silang Ronny Wabia, Widodo sukses mencetak gol spektakuler. Sebuah tendangan salto membelakangi gawang sukses menjebol gawang Kuwait yang lebih diunggulkan.

Nah, kini gol indah tersebut kembali bertarung untuk menjadi gol terbaik yang pernah terjadi di Piala Asia. Gol Widodo bersaing dengan gol penyerang Vietnam, Le Cong Vinh, yang dicetak saat melawan Uni Emirat Arab di Piala Asia 2007.

Hingga Rabu pagi (16/9), yang merupakan hari terakhir voting online yang menentukan langkah keduanya melaju ke final, gol Widodo masih unggul dengan 68%. Sementara gol Le Cong Vinh tertinggal dengan 32%.

Namun, dengan masih adanya waktu untuk melakukan voting, Le Cong masih berpeluang menyalip perolehan Widodo.

Untuk itu, para pencinta sepak bola nasional musti membantu agar gol Widodo bisa melaju ke final dan terpilih sebagai gol terbaik Piala Asia.

Caranya, langsung saja ke tautan https://www.the-afc.com/competitions/afc-asian-cup/news/bracket-challenge-semi-finals-widodo-le. Kemudian klik di pilihan Bracket Challenge - Semi-finals: Widodo Putra vs Le Cong Vin. Pastikan Anda memilih Widodo.

Untuk diketahui, Piala Asia 1996 merupakan debut Tim Merah Putih di ajang antarnegara Asia. Timnas Indonesia masih mampu lolos ke putaran final pada tiga Piala Asia berikutnya, hingga 2007.

Sayang, sejak saat itu, Timnas Indonesia selalu menuai kegagalan untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA