Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diminta Siapkan 2 Lapangan Latihan, Pemkot Surabaya Bangun 3 Lapangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 21 September 2020, 17:02 WIB
Diminta Siapkan 2 Lapangan Latihan, Pemkot Surabaya Bangun 3 Lapangan
Proses pembangunan lapangan latihan di sisi utara Stadion Gelora Bung Tomo sudah dimulai/RMOLJatim
rmol news logo Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus menyiapkan diri menyambut Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia pada 2021 mendatang.

Di antaranya mulai mengerjakan 3 lapangan latihan yang ada di sisi utara Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Meskipun, nantinya satu lapangan latihan yang tengah dibangun itu tidak akan dipakai dalam ajang Piala Dunia U-20 mendatang.

Sebab, sesuai keputusan yang diterima Pemkot, hanya empat lapangan latihan yang diminta disiapkan Kota Surabaya.

“Jadi, selain Stadion GBT, kita diminta untuk menyiapkan empat lapangan latihan. Sehingga nanti yang akan digunakan adalah dua lapangan latihan yang mulai kita bangun, ditambah Stadion 10 November dan Lapangan Thor," kata Walikota Surabaya Tri Rismaharini dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (21/9).

"Nah, meskipun yang paling dibutuhkan hanya dua lapangan di samping GBT, tapi kita akan tetap bangun tiga lapangan latihan di situ, siapa tahu nanti bisa disewakan,” tambahnya.

Sebenarnya, lanjut Risma, sejak awal atau sejak proses bidding, Pemkot Surabaya sudah mengusulkan dan sudah menyiapkan lima lapangan latihan plus satu lapangan utama, yaitu Stadion GBT.

Namun di tengah perjalanan, diputuskan satu lapangan latihan adalah di Stadion Bangkalan. Sehingga besar kemungkinan satu lapangan latihan yang akan dibangun Pemkot di samping GBT itu tidak akan dipakai dalam ajang tersebut.

“Tidak apa-apa, kita akan tetap bangun tiga lapangan latihan di samping GBT. Karena siapa tahu nanti bisa disewakan,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA