Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil Undian Liga Champions: Takdir Kembali Pertemukan Messi Dan Ronaldo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 02 Oktober 2020, 08:47 WIB
Hasil Undian Liga Champions: Takdir Kembali Pertemukan Messi Dan Ronaldo
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat pertama kali bersua di ajang Liga Champions musim 2007-2008/UEFA
rmol news logo Takdir sudah ditentukan. Persaingan dua pemain hebat dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, masih berlanjut meski keduanya sudah tak berada di liga yang sama.

Kepastian ini didapat setelah Konfederasi Sepak Bola Eropa (UEFA) melakukan pengundian fase grup Liga Champions 2020-2021, Kamis malam (1/10).

Hasilnya, Barcelona yang masih diperkuat Messi berada satu grup dengan Juventus yang jadi klub yang dibela Ronaldo dalam beberapa musim terakhir.

Pertemuan pada musim ini akan menjadi kali ke-6 dan ke-7 dari kedua megabintang tersebut di ajang Liga Champions. Pun menjadi klub ketiga Ronaldo saat bersua Messi yang masih setia berkostum Barcelona sejak keduanya bertemua di Liga Champions 2007-2008.

Ya, Messi dan Ronaldo pertama bertemu di Liga Champions saat Manchester United berhadapan dengan Barcelona di semifinal Liga Champions 2007-2008. Hasilnya, MU unggul agregat 1-0 dan menyingkirkan Barcelona untuk melangkah ke babak babak final.

Toh kegagalan tersebut dibayar tuntas satu musim kemudian. Tak tanggung-tanggung, Messi menjadi pahlawan kemenangan Barcelona saat bertemu Setan Merah di final Liga Champions 2008-2009.

Saat itu Barcelona membungkam asa Man United dengan kemenangan 2-0 di Stadion Olimpico, Roma, Italia. Messi sendiri menyumbang 1 gol dalam laga tersebut.

Setelah kekalahan itu, Ronaldo pun hengkang ke Real Madrid. Berada dalam satu kompetisi bersama Barcelona, Ronaldo dan Messi pun makin sering bertemu langsung di lapangan.

Khusus di Liga Champions, keduanya baru bertemu saat Barcelona berhadapan dengan Real Madrid pada semifinal musim 2010-2011. Hasilnya, Barcelona menyingkirkan Madrid dengan agregat 3-1.

Musim ini, takdir telah dipastikan kalau keduanya harus kembali berhadapan di fase grup Liga Champions. Kali ini, Ronaldo akan berkostum Juventus menghadapi Messi yang masih belum berganti klub.

Untuk diketahui, dalam 5 pertemuan di Liga Champions Messi sudah mencetak 3 gol melawan klub yang dibela Ronaldo. Sebaliknya, tak satupun gol yang mampu dibukukan Ronaldo ketika melawan klub yang diperkuat Messi.

Berikut hasil undian fase grup Liga Champions 2020-2021:

Grup A
Bayern Munchen
Atlético Madrid
Salzburg
Lokomotiv Moskva

Grup B
Real Madrid
Shakhtar Donetsk
Internazionale Milan
Borussia Mönchengladbach

Grup C
FC Porto
Manchester City
Olympiacos
Marseille

Grup D
Liverpool
Ajax
Atalanta
Midtjylland

Grup E
Sevilla
Chelsea
Krasnodar
Rennes

Grup F

Zenit
Borussia Dortmund
Lazio
Club Brugge

Grup G

Juventus
Barcelona
Dynamo Kyiv
Ferencváros

Grup H
Paris Saint-Germain
Manchester United
Leipzig
Ä°stanbul BaÅŸakÅŸehir

Jadwal pertandingan fase grup:

Matchday 1: 20/21 Oktober
Matchday 2: 27/28 Oktober
Matchday 3: 3/4 November
Matchday 4: 24/25 November
Matchday 5: 1/2 Desember
Matchday 6: 8/9 Desember. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA