Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cristiano Ronaldo Positif Covid-19, Sempat Kontak Dengan Mbappe Dan Griezmann

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 14 Oktober 2020, 00:37 WIB
Cristiano Ronaldo Positif Covid-19, Sempat Kontak Dengan Mbappe Dan Griezmann
Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappé/Net
rmol news logo Virus corona baru (Covid-19) kembali menjangkit pemain sepak bola internasional. Kali ini, kabar mengejutkan datang dari kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Seperti diberitakan Diario Record, Selasa (13/10) waktu setempat, CR7 dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab. Kabar tersebut juga dikonfirmasi oleh Federasi Sepak Bola Portugal (FPF).

"Cristiano Ronaldo dibebaskan dari tugas timnas setelah dinyatakan positif Covid-19, sehingga ia tidak akan bermain menghadapi Swedia," demikian keterangan FPF.

Pemain Juventus ini dipastikan absen ketika Portugal berhadapan dengan Swedia pada pertandingan keempat Grup 3 UEFA Nations League 2020-2021 kategori Liga A pada Rabu (14/10) waktu setempat atau Kamis (14/10) dini hari Waktu Indonesia.

Ronaldo dinyatakan positif meski tidak menunjukkan gejala apa pun. Saat ini, ia pun tengah menjalani isolasi. "Pemain internasional Portugal dalam keadaan baik, tanpa gejala, dan sekarang menjalani isolasi," lanjut keterangan FPF.

Meski demikian, berdasarkan hasil tes swab, pemain skuad timnas Portugal selain gelandang berusia 35 tahun tersebut hasilnya negatif.

Kabar ini pun seklaigus memberi alarm bagi Prancis. Sebab sebelum dinyatakan positif, Ronaldo sempat terlibat kontak dengan setidaknya tiga pemain Prancis yakni Kylian Mbappé, Antoine Griezmann, dan Eduardo Camavinga.

Bintang Portugal itu menyapa Griezmann sebelum dimulainya pertandingan. Keduanya juga berjabat tangan dan menyentuh bahu satu sama lain.

Sementara itu, Mbappe juga melakukan kontak dengan peraih lima balon d'or itu, baik sebelum, selama, dan sesudah pertandingan. Mereka bahkan saling pelukan dan cukup lama berbicara di lapangan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA