Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewati Torehan Gol Ronaldo, Neymar Lakukan Selebrasi Goyang Jari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 14 Oktober 2020, 09:42 WIB
Lewati Torehan Gol Ronaldo, Neymar Lakukan Selebrasi Goyang Jari
Neymar diiringi Richarlison Andrade merayakan gol dengan melakukan selebrasi khas Ronaldo/Net
rmol news logo Kemenangan Timnas Brasil 4-2 atas Peru, Rabu pagi (14/10) WIB, telah memberi kenangan tersendiri bagi penyerang andalan, Neymar Jr.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bukan karena bintang klub Prancis, Paris Saint-Germain, itu mampu mencetak hattrick. Lebih jauh lagi, trigol yang dicetaknya mampu membawa Neymar melewati torehan gol legenda Selecao, Ronaldo Luís Nazário de Lima.

Ya, dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol itu, Neymar mencetak gol pada menit 28, 83, dan 90+4. Dua gol pertama Neymar dihasilkan melalui titik penalti. Satu gol tambahan Brasil dibukukan Richarlison pada menit 64.

Berkat tiga golnya tersebut, Neymar kini telah mengoleksi 64 gol bersama Selecao. Melewati torehan Ronaldo yang telah mengumpulkan 62 gol sepanjang membela Timnas Brasil.

Kini Neymar menjadi pencetak gol terbanyak kedua sepanjang sejarah Timnas Brasil. Di bawah legenda besar sepak bola Brasil, Pele, yang telah mengoleksi 77 gol.

Dengan usianya yang masih 28 tahun, Neymar masih punya banyak waktu untuk mendekati bahkan melewati rekor gol sepanjang masa milik Pele tersebut.

Toh, meski telah melewati rekor gol Ronaldo, Neymar tetap menunjukkan rasa hormat kepada seniornya tersebut. Hal ini terlihat saat dia merayakan gol dengan melakukan selebrasi khas Ronaldo yang mengoyangkan jari telunjuknya sambil berlari.

Berikut daftar pencetak gol sepanjang masa Timnas Brasil:
1. Pele - 77 gol
2. Neymar Jr - 64 gol
3. Ronaldo - 62 gol. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA