Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Lawan Makedonia Utara, Timnas U-19 Diminta Jaga Fokus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 14 Oktober 2020, 16:05 WIB
Kembali Lawan Makedonia Utara, Timnas U-19 Diminta Jaga Fokus
Skuat Timnas U-19 akan kembali menghadapi Makedonia Utara dalam laga uji coba pada Rabu malam nanti (14/10)/PSSI
rmol news logo Meski mampu meraih kemenangan di laga pertama melawan Makedonia Utara, bukan berarti skuat Timnas U-19 bisa lebih santai. Karena bukan mustahil lawan akan memberikan perlawanan yang berbeda dibanding pertandingan pertama.

Ya, Timnas U-19 akan kembali menghadapi Makedonia Utara pada laga uji coba di Stadion NK Uskok Klis, Split, Rabu malam (14/10) WIB. Pada uji coba pertama, Minggu (11/10), tim Garuda Muda menang telak 4-1.

Meski skuat asuhannya mampu menang besar, pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, menegaskan untuk pertandingan nanti timnya harus tetap menjaga fokus.

"Kami siap kembali menghadapi Makedonia Utara. Saya akan merotasi beberapa pemain. Kami juga antisipasi bila nanti bermain dalam kondisi cuaca hujan. Karena beberapa hari terakhir disini hujan kalau sore," ucap Shin Tae-yong, dikutip Redaksi dari laman resmi PSSI, Rabu (14/10).

"Pemain harus lebih fokus terutama saat penyelesaian akhir. Selain itu, lini tengah harus lebih kreatif dan cepat saat membantu bertahan serta penyerangan," tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Senada dengan pelatihnya, para pemain juga mengaku sudah siap tempur. Mereka akan mewaspadai upaya 'balas dendam' skuat Makedonia Utara yang kalah di pertandingan pertama.

"Kami ingin bermain semaksimal mungkin dan harus kerja keras demi hasil terbaik. Makedonia Utara pasti tidak ingin kalah lagi, untuk itu kami harus selalu fokus," kata gelandang Timnas U-19, Beckham Putra.

Timnas U-19 sendiri telah melakukan TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Sejauh ini sudah 9 laga uji coba yang dilakoni Garuda Muda. Yaitu melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA