Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dihiasi Kartu Merah, Derby Merseyside Berakhir Imbang 2-2

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 17 Oktober 2020, 21:29 WIB
Dihiasi Kartu Merah, Derby Merseyside Berakhir Imbang 2-2
Derby Merseyside di Goodison Park berakhir imbang 2-2/Net
rmol news logo Laga derby memang kerap memunculkan drama. Seperti yang terjadi dalam Derby Merseyside antara tuan rumah Everton melawan Liverpool, Sabtu malam (17/10).

Meski berstatus juara bertahan Premier League, Liverpool tak diunggulkan dalam laga kali ini. Selain karena kekalahan telak Liverpool di pekan sebelumnya, Everton sedang berada dalam start terbaik di Premier League sepanjang sejarah klub.

Toh, anggapan tersebut dibalas dengan performa menawan skuat asuhan Jurgen Klopp itu di atas rumput lapangan Stadion Goodison Park. Pertandingan baru berjalan 3 menit, Sadio Mane sudah mampu membuat tim tamu unggul 1-0.

Namun, petaka menghampiri Liverpool pada menit 11. Bek andalan Virgil van Dijk harus keluar lapangan lebih cepat usai bertabrakan dengan kiper Everton, Jordan Pickford.

Kondisi ini dimanfaatkan dengan maksimal oleh tuan rumah beberapa menit kemudian. Michael Keane sukses melanjutkan umpan tendangan sudut James Rodriguez dengan sebuah sundulan keras, 1-1 untuk Everton.

Memasuki babak kedua, Liverpool kembali lebih dulu unggul melalui tendangan spektakuler Mohamed Salah pada menit 72. Ini sekaligus menjadi gol ke-100 Salah bagi Liverpool.

Sayang, 9 menit sebelum habis waktu normal, Everton kembali menyamakan kedudukan melalui sundulan Calvert-Lewin.

Everton bahkan harus bermain denan 10 pemain usai Richarlison diusir wasit karena melakukan pelanggaran sangat keras terhadap Thiago Motta.

Liverpool sebenarnya bisa mengakhiri laga dengan kemenangan saat Kapten Jordan Henderson mencetak gol di masa injury time. Sayang, setelah melihat VAR, wasit menyatakan gol tersebut dianulir karena Henderson sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Dengan hasil ini, untuk kali pertama Everton gagal meraih poin penuh. Namun, The Toffees masih berada di puncak klasemen dengan raihan 13 poin.

Sementara, bagi Liverpool, tambahan 1 poin ini mampu mendongkrak posisi mereka untuk sementara berada di peringkat kedua dengan 10 poin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA