Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tok! Seluruh Kompetisi Musim 2020 Ditunda Hingga Awal 2021

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 29 Oktober 2020, 17:12 WIB
Tok<i>!</i> Seluruh Kompetisi Musim 2020 Ditunda Hingga Awal 2021
Plt Sekjen PSSI memastikan kompetisi Liga 1, 2, dan 3 diundur hingga awal 2021/PSSI
rmol news logo Kabut yang menutupi kompetisi sepak bola di Indonesia mulai terkuak. Otoritas tertinggi sepak bola Indonesia, PSSI, telah memutuskan untuk menunda seluruh kompetisi Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020.

Putusan ini diambil Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi dalam rapat Exco PSSI yang digelar secara virtual pada Rabu kemarin (28/10).

"Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020 ini. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang," jelas Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dikutip laman resmi PSSI, Kamis (29/10).

Untuk selanjutnya, terkait sistem kompetisi pada 2021, diserahkan sepenuhnya kepada pihak PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi.

"PSSI akan memberikan kewenangan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan 2 untuk mencari formula, format, dan sistem kompetisi terkait keputusan PSSI tersebut," sambungnya.

PSSI pun berharap kompetisi dapat bergulir dengan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam pandemi Covid-19. Panduan protokol kesehatan untuk kompetisi pun sudah dibuatkan regulasinya serta diberikan kepada klub.

Seperti diketahui, PSSI merencanakan melanjutkan kompetisi Liga 1 dan 2 yang tertunda oleh pandemi Covid-19 pada Oktober ini. Namun, pihak kepolisian tak kunjung memberikan izin.

Klub-klub peserta kompetisi sempat berharap kompetisi bisa digulirkan kembali pada 1 November nanti. Namun, karena ada banyak daerah yang menggelar Pemilihan Kepada Daerah pada Desember mendatang, kompetisi musim 2020 pun akhirnya ditiadakan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA