Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masuk Sebagai Pengganti, Diogo Jota Antarkan Liverpool Ke Puncak Klasemen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 01 November 2020, 05:42 WIB
Masuk Sebagai Pengganti, Diogo Jota Antarkan Liverpool Ke Puncak Klasemen
Gol penyerang Liverpool, Diogo Jota, sukses mengantarkan The Reds ke puncak klasemen sementara/Net
rmol news logo Para Liverpudlian, sebutan fans Liverpool, tampaknya bakal semakin mencintai Diogo Jota, pemain yang baru direkrut beberapa pekan ke belakang.

Dalam laga melawan West Ham United, Minggu dinihari (1/11), Jota tak hanya mencetak gol. Tapi sekaligus memberi kemenangan dan mengantarkan klub barunya ke puncak klasemen sementara Premier League musim ini.

Liverpool sendiri harus kebobolan lebih dulu melalui Pablo Fonda saat laga baru berlangsung 10 menit dengan memanfaatkan sapuan Joe Gomez.

Gol ini memicu Liverpool menambah tekanan terhadap tamu mereka. Hingga akhirnya, tiga menit jelang turun minum, pergerakan Mohamed Salah dihentikan paksa Arthur Masuaku di kotak penalti.

Salah yang mengeksekusi penalti, melakukan tugasnya dengan sempurna. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1.

Pada menit 70, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, melakukan pergantian dua pemain sekaligus. Salah satunya adalah Diogo Jota yang masuk menggantikan Roberto Firmino.

Putusan ini sangat tepat. Karena 15 menit kemudian, Jota tampil sebagai pahlawan kemenangan bagi The Reds.

"Gol ini berarti banyak, tentu saja," ucap pemain bernomor punggung 20 tersebut, dikutip Sky Sports usai laga.

"Saya selalu berada di bangku cadangan melihat pertandingan dan berpikir apa yang bisa saya lakukan untuk memberikan hasil yang berbeda. Beruntung, saya telah mencetak dua gol, meski hanya satu yang dihitung, tapi mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan," tambahnya.

Berkat kemenangan atas The Hammers, Liverpool langsung menggeser posisi Everton dari puncak klasemen dengan torehan 16 poin. Sekaligus menyamakan rekor tak terkalahkan sebelumnya dalam 63 laga di Stadion Anfield.

Sementara West Ham masih tertahan di peringkat ke-13, di mana hasil ini telah mengakhiri catatan tak terkalahkan mereka dalam 4 laga beruntun sebelumnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA