Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Calonkan Diri Sebagai Tuan Rumah Piala Asia 2027, Qatar Serahkan Berkas Kedua Ke AFC

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 02 November 2020, 08:52 WIB
Calonkan Diri Sebagai Tuan Rumah Piala Asia 2027, Qatar Serahkan Berkas Kedua Ke AFC
Qatar terus memperkuat posisi mereka untuk bisa menjadi tuan rumah Piala Asia 2027/QFA
rmol news logo Asosiasi sepak bola Qatar (QFA) tak main-main dengan keinginan mereka untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2027. Terkini, pihak QFA telah menyerahkan berkas kedua terkait formalitas hukum atas pencalonan sebagai tuan rumah Piala Asia AFC 2027 yang diwajibkan konfederasi sepak bola Asia (AFC).

Dalam keterangan yang diterima Redaksi, Minggu malam (1/11), pihak QFA, melalui Duta Besar Qatar untuk Malaysia, Fahad bin Mohammed Kafood, telah menyerahkan berkas persyaratan pertama pada 26 Agustus 2020.

Sementara untuk berkas persyaratan kedua diserahkan QFA kepada AFC pada akhir Oktober 2020.

Penyerahan berkas-berkas tersebut merupakan bagian dari komitmen QFA untuk memenuhi semua persyaratan untuk bisa menjadi tuan rumah sesuai jadwal yang telah disepakati, dan sejalan dengan aspirasinya untuk menjadi tuan rumah Piala Asia AFC 2027 dengan standar internasional.

Selain itu, berkas yang diserahkan oleh Dubes Qatar untuk Malaysia sudah meliputi visi QFA terkait fasilitas olahraga yang disediakan oleh negara dan infrastruktur terkait yang akan siap digunakan untuk menyelenggarakan Piala Asia.

Apalagi Qatar telah siap menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022â„¢, yang akan menjadi ajang megaolahraga pertama di Timur Tengah.

Pengajuan diri Qatar untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2027 merupakan sebuah perkembangan dari ambisi olahraga di negara Timur Tengah itu. Mengikuti catatan tertinggi dalam menyelenggarakan turnamen olahraga internasional dan kontinental. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA