Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diberi Libur, Pelatih Persib Memilih Tetap Di Bandung Untuk Bekerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 11 November 2020, 18:31 WIB
Diberi Libur, Pelatih Persib Memilih Tetap Di Bandung Untuk Bekerja
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memilih tetap di Bandung meski manajemen telah meliburkan semua aktivitas klub/Persib
rmol news logo Setelah manajemen Persib Bandung memutuskan untuk meliburkan semua aktivitas klub, satu per satu pemain pun pulang ke kampung halaman masing-masing. Baik pemain lokal maupun pemain impor.

Empat legiun asing Persib yaitu Nick Kuipers, Geoffrey Castillion, Wander Luiz, dan Omid Nazari memutuskan mudik ke negara masing-masing. Mereka baru akan kembali ketika kompetisi Liga 1 sudah ada kepastian lebih lanjut.

Nah, ketika keempat pemain asing memilih mudik, tidak dengan sang pelatih, Robert Rene Alberts. Pelatih asal Belanda itu ternyata memilih untuk menetap di Bandung.

"Saya tinggal di Indonesia, Bandung adalah rumah saya. Saya tetap di sini, meski pun tidak ada kompetisi sepak bola di lapangan setiap harinya, tapi saya harus bekerja. Membuat rencana dan memastikan semuanya tetap berjalan dengan lancar," terang Robert, dikutip laman resmi Liga.

Robert bisa jadi tak ingin performa apik yang ditampilkan Maung Bandung di 3 laga Liga 1 2020, sebelum disetop karena pandemi Covid-19, hilang tanpa bekas saat kompetisi dilanjutkan.

Dia ingin tetap menjadikan Persib tim yang tangguh di musim 2021. Maung Bandung harus terus konsisten jadi klub yang ditakuti di sepak bola Indonesia bahkan di kancah Asia.

"Karena kami juga tetap melihat bergulirnya musim baru tentunya, musim 2021 juga. Karena kami ingin menjadi tim yang tangguh di masa depan, itu artinya harus ada komunikasi dengan pesepak bola di seluruh dunia. Bekerja dari rumah," jelasnya.

Sementara itu, meski memutuskan untuk pulang ke Belanda, bek asing Nick Kuipers memastikan dirinya tetap berkostum Persib pada tahun depan. Nick memang menjadi pemain yang memilih bertahan di Bandung sejak pandemi melanda Indonesia.

"Ya saya berencana pulang ke Belanda akhirnya, karena saya sudah tinggal di sini, di Bandung sepanjang tahun. Jadi akhirnya saya akan pulang dulu ke Belanda. Saya tidak tahu untuk berapa lama, tapi saya akan kembali," ungkap Kuipers.

Diketahui, kompetisi Liga 1 2020 yang sebelumnya sempat direncanakan kembali bergulir awal Oktober dipastikan batal karena tak mendapat izin dari pihak kepolisian. PSSI pun kemudian memutuskan akan kembali menggelar kompetisi pada awal tahun depan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA