Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil Play-off Piala Eropa 2020: Dramatis Hingga Detik Terakhir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 13 November 2020, 08:23 WIB
Hasil <i>Play-off</i> Piala Eropa 2020: Dramatis Hingga Detik Terakhir
Para pemain Macedonia Utara merayakan kemenangan bersejarah mereka untuk tampil pertama kali di Piala Eropa/Net
rmol news logo Setelah tertunda satu tahun lamanya, final play-off Piala Eropa 2020 yang mempertemukan 8 tim akhirnya dilangsungkan pada Jumat dinihari (13/11) WIB. Final playoff yang benar-benar mengurasi tenaga dan mental seluruh tim.

Bagaimana tidak, dari 4 pertandingan yang dilangsungkan, 3 di antaranya baru bisa dipastikan pada menit-menit akhir laga. Bahkan satu di antaranya lagi harus melalui adu penalti.

Seperti Hungaria yang memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 melalui gol di masa injury time. Dominik Szoboszlai memastikan kemenangan Hungaria pada menit 90+2.

Begitu pula dengan Slovakia. Laga melawan Irlandia Utara berlangsung sangat ketat dan panas. Hasil imbang 1-1 pun menutup waktu normal 90 menit.

Adalah Michal Ďuriš yang jadi pahlawan bagi Slovakia. Golnya pada menit 110 memastikan Slovakia kembali tampil di Piala Eropa secara beruntun.

Namun, perjuangan yang paling berat rasanya dirasakan skuat Skotlandia dan Serbia. Mereka melakoni pertandingan yang paling panjang. Hingga akhirnya harus melalui adu penalti.

Skotlandia sebenarnya nyaris hanya butuh waktu normal untuk memastikan satu tike di putaran final Piala Eropa. Mereka unggul lebih dulu dari tuan rumah sejak Ryan Christie mencetak gol pada menit 52.

Sayang, sundulan Luka Jović tepat pada menit 90 membuat Skotlandia harus menunda pesta mereka. Mereka baru bisa bersorak usai memenangkan adu penalti yang tak kalah dramatisnya dengan skor 5-4.

Toh, dari 4 tim yang lolos ke putaran final melalui play-off, boleh jadi Macedonia Utara yang paling bergembira. Pasalnya, tim yang selama ini masih terbilang medioker di kancah Eropa tersebut mencatatkan sejarah penting.

Untuk kali pertama, Macedonia Utara lolos ke Piala Eropa. Rakyat Macedonia Utara pun pantas menjadikan pemain veteran Goran Pandev sebagai pahlawan mereka.

Eks pemain Inter Milan berumur 37 tahun mencetak satu-satunya gol di laga melawan Georgia pada menit 56. Gol yang sangat bersejarah dalam perjalanan negara tersebut di sepak bola Eropa.

Berikut hasil play-off Piala Eropa 2020, Jumat (13/11):

Hungaria 2-1 Islandia
(Nego 88, Szoboszlai 90+2 - Sigurdsson 11)

Irlandia Utara 1-2 Slovakia
(Skriniar 88-og - Kucka 17, Duris 110)

Serbia 1-1 (5-4) Skotlandia
(Jovic 90 - Christie 52)

Georgia 0-1 Macedonia Utara
(Pandev 56). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA