Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Berlatih Di Stadion Madya, Skuat Timnas U-19 Disuruh Naik Turun Tangga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 16 November 2020, 17:57 WIB
Kembali Berlatih Di Stadion Madya, Skuat Timnas U-19 Disuruh Naik Turun Tangga
Skuat Timnas U-19 kembali berlatih setelah pulang dari Kroasia/PSSI
rmol news logo Meski sudah berkumpul sejak Jumat lalu (13/11), Timnas U-19 yang kembali menjalani pemusatan latihan baru merasakan lapangan Stadion Madya, Senayan, pada hari ini, Senin (16/11).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam latihan yang dipantau secara virtual oleh pelatih Shin Tae-yong itu, para penggawa Timnas U-19 menjalani latihan dengan intensitas sedang.

“Hari ini pemain latihan naik-turun tangga serta sebagian melakukan skipping. Hal ini untuk menjaga endurance mereka, untuk naik-turun tangga sekitar 20 menit dan kita bagi dua dengan yang melakukan skipping,” jelas asisten pelatih Timnas U-19, Nova Arianto, dikutip laman resmi PSSI, Senin (16/11).

Nova menambahkan, sejauh ini kondisi fisik pemain terpantau baik. Tetapi pemain baru harus bisa lebih beradaptasi lebih cepat untuk menyamai kondisi fisik para pemain yang sempat berlatih di Kroasia.

"Kami berharap mereka bisa berlatih lebih maksimal untuk mengejar kondisi fisik dengan pemain yang sudah lama bergabung dengan tim,” tambahnya.

TC di Jakarta ini merupakan bagian dari persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar Maret 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Muda harus bersiap menghadapi ajang bergengsi Piala Dunia U-20 yang dilangsungkan di tanah air.

“Pada TC kali ini kami lebih fokus untuk melihat mental pemain dalam menjalani semua program latihan yang diberikan oleh tim pelatih. Karena semua program latihan dari coach Shin Tae-yong adalah bagaimana pemain menjalani latihan itu dengan baik,” tandas Nova.

Sementara itu, pemain debutan di TC timnas U-19, Kakang Rudianto mengatakan, ia sangat antusias mengikuti TC kali ini. Pemain muda Persib Bandung ini pun bertekad untuk melakukan performa terbaik dan menembus skuat utama Timnas U-19.

“Latihan perdana ini cukup berat dan saya harus bisa mengimbangi intensitas latihan ini dengan kerja keras. Untuk adaptasi saya terus berkomunikasi dengan pemain yang lama atau pun yang baru dipanggil,” ucap Kakang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA