Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

UEFA Nations League 2020

Digulung Spanyol 0-6, Kursi Pelatih Jerman Masih Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 18 November 2020, 10:54 WIB
Digulung Spanyol 0-6, Kursi Pelatih Jerman Masih Aman
Kekalahan telak Jerman 0-6 dari Spanyol belum cukup untuk membuat pelatih Joachim Low lengser/Net
rmol news logo Selasa malam (17/11) waktu Spanyol menjadi malam terburuk dalam karier seorang Joachim Low. Pelatih Timnas Jerman yang telah bekerja menangani Die Mannschaft selama 14 tahun itu hanya bisa pasrah melihat skuat asuhannya digulung habis tuan rumah Spanyol.

Tak tanggung-tanggung, La Furia Roja membuat kiper andalan Jerman, Manuel Neuer, harus 6 kali memungut bola dari dalam gawangnya. Sementara tak satu pun gol yang masuk ke gawang Spanyol.

"Ini sebuah hari yang sangat buruk bagi kami. Tak satupun dari serangan ataupun pertahanan kami yang bekerja dengan baik. Setelah kebobolan gol pertama, kami seperti kehilangan ide, berlari tanpa arah, tak ada organisasi permainan, dan membiarkan banyak ruang terbuka. Benar-benar malam yang mematikan," keluh Low, seperti dikutip laman resmi UEFA, Rabu (18/11).

Desakan agar Low mundur dari jabatan pelatih Timnas Jerman pun langsung bermunculan. Namun, hal ini tampaknya belum akan terjadi dalam waktu dekat ini.

Pasalnya, Direktur Timnas Jerman, Oliver Bierhoff, memastikan kursi pelatih masih akan tetap diduduki Low. Pelatih 60 tahun itu akan tetap memimpin pasukannya lebih lama.

Bahkan, Bierhoff juga memastikan Low akan tetap mendampingi Toni Kroos dan kolega pada Piala Eropa 2020 yang dijadwal ulang pada Juni-Juli 2021 mendatang.

"Tentu saja, ya. Permainan ini tidak mengubah apa pun. Kami masih mempercayai Joachim Low, tidak diragukan lagi," jelas Bierhoff.

"Ketika berbicara tentang pelatih tim nasional, Anda harus berpikir dan menganalisis dari turnamen ke turnamen. Kami ingin mencapai yang maksimal di Piala Eropa tahun depan," sambungnya.

Toh Bierhoff juga meminta Low untuk mengevaluasi permainan skuatnya usai kekalahan tragis tersebut.

"Kami harus belajar dari kekalahan ini dan menarik kesimpulan yang baik," tegasnya.

Di sisi lain, hasil ini membuat Spanyol memastikan diri tampil di putaran final EUFA Nations League yang rencananya digelar Oktober 2021. Mengikuti jejak Prancis yang sudah lebih dulu memastikan diri meraih tiket final pada akhir pekan lalu.

Untuk 2 tiket tersisa ke putaran final, akan diperebutkan oleh Italia dan Belanda di Grup 1. Sementara di Grup 2, Belgia dan Denmark akan bersaing meraih tiket terakhir dalam laga yang akan berlangsung Kamis dinihari nanti (19/11).

Berikut hasil Lengkap UEFA Nations League, Rabu (18/11):

League A

Grup 3
Kroasia 2-3 Portugal
Prancis 4-2 Swedia

Grup 4
Spanyol 6-0 Jerman
Swiss vs Ukraina (dibatalkan)

League C

Grup 1
Luksemburg 0-0 Azerbaijan
Montenegro 4-0 Siprus

League D

Grup 1
Malta 1-1 Kepulauan Faroe
Andorra 0-5 Latvia

Grup 2
Gibraltar 1-1 Liechtenstein. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA