Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Lolos Verifikasi AFC, Manajer Bhayangkara FC: Bukti Kami Tak Hanya Mengejar Prestasi Di Lapangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 22 November 2020, 05:24 WIB
Kembali Lolos Verifikasi AFC, Manajer Bhayangkara FC: Bukti Kami Tak Hanya Mengejar Prestasi Di Lapangan
Bhayangkara FC kembali mendapatkan lisensi AFC/BFC
rmol news logo Bhayangkara FC kembali membuktikan diri punya tekad besar untuk menjadi sebuah klub profesional. Hal ini dibuktikan dengan kembali mendapat AFC Club Licensing untuk tahun 2020.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda dan ketidakpastian kompetisi, hal ini jelas jadi sebuah kabar gembira bagi skuat The Guardian, julukan Bhayangkara FC.

Terlebih lagi, Bhayangkara FC dinyatakan lolos verifikasi AFC Club Licensing 2020 tanpa syarat.

Pada musim 2018 dan 2019, Bhayangkara FC memang sempat mendapatkan AFC Club Licensing. Namun, saat itu mereka dinyatakan lolos verifikasi dengan syarat.

"Terima kasih kepada semua elemen yang telah bersama-sama mewujudkan prestasi ini," ujar COO Bhayangkara FC, Kombes Sumardji, dikutip dari akun medsos Bhanyangkara FC, Sabtu (21/11).

Untuk bisa mendapatkan AFC Club Licensing, ada lima aspek yang harus dipenuhi setiap klub sepak bola di Indonesia. Lima aspek itu adalah sporting, infrastruktur, personel dan administrasi, legal, dan keuangan.

Nah, dalam proses verifikasi yang dilakukan Club Licensing Departement pada Kamis kemarin (19/11), Bhayangkara FC dinyatakan lolos verifikasi untuk aspek sporting kriteria A, B, dan C, infrastruktur kriteria A, B, dan C, juga personel dan administrasi, legal, dan keuangan.

"Jadi ini bukti bahwa kami tak sebatas mengejar prestasi di lapangan, tapi juga berusaha untuk tumbuh menjadi klub profesional seutuhnya," tegas, Manajer Tim Bhayangkara FC, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan.

AFC Club Licensing sendiri bukan hanya jadi acuan standar klub profesional yang ditetapkan AFC. Tapi, juga jadi syarat bagi seluruh klub di wilayah Asia untuk bisa tampil di kompetisi antarklub AFC. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA