Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rintis Bisnis Rendang, Bek Persib Pilih Berguru Ke Pemain Belanda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 24 November 2020, 17:14 WIB
Rintis Bisnis Rendang, Bek Persib Pilih Berguru Ke Pemain Belanda
Bek Persib Bandung, Zalnando, mulai menyiapkan masa depannya dengan merintis usaha kuliner olahan rendang/Net
rmol news logo Di tengah ketidakpastian kompetisi Liga 1, bek Persib Bandung mulai mempersiapkan masa depannya dengan merintis bisnis kuliner.

Rendangpedia, demikian brand yang diusung pemain kelahiran Bandung 23 tahun lalu tersebut. Menurutnya, bisnis kuliner cukup menjanjikan untuk jadi sumber pemasukan saat kelak gantung sepatu.

“Iya salah satu investasi jangka panjang,” ujar Nando, sapaan akrabnya, kepada wartawan, Senin (23/11).

Sebagai pendatang baru, tentunya Nando butuh masukan dan saran dari mereka yang sudah lebih dulu menggeluti bisnis kuliner. Nick Kuipers dan Kim Jeffrey Kurniawan dipilih Nando sebagai 'guru' dalam mengembangkan bisnisnya.

“Ya sharing-sharing juga, ya pasti lah sesama buka usaha mah pasti sharing,” lanjut eks pemain Sriwijaya FC itu.

Nando mengaku, menu-menu baru di Rendangpedia merupakan hasil dari perbincangan bersama rekan-rekannya, termasuk Kim dan Nick.

Dipilihnya Kim dan Nick sebagai guru karena memang keduanya sudah lebih dulu membuka bisnis kuliner. Bahkan bisnis kuliner yang dibuka Nick Kuipers di Bandung, Johnny Wrap, merupakan pengembangan dari usaha yang sama yang telah lebih dulu dibuka di Maastricht, Belanda.

Sementara Kim Kurniawan, selain memiliki binis clothing juga kini menekuni usaha kuliner. Pemain kelahiran Jerman itu kini membuka usaha bakery dan sandiwch di Kota Kembang.

Sementara Nando menargetkan bisa memiliki restoran khusus olahan rendang. Untuk saat ini, dia memilih menjual olahan Rendangpedia dengan menggunakan Foodtruck.

“Mau buka outlet. Outlet kaya restorannya. Kalau foodtruck ini mah cuma bikin satu,” jelas Nando.

“Tahun depan target mah buka outlet. Ya tapi nanti kalau sudah jadi, mau franchise juga. Tapi kalau sekarang mah fokus buka cabang saja dulu,” tandas Nando. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA