Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ryuji Utomo Resmi Gabung Penang FC, Persija: Dia Akan Semakin Matang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 01 Desember 2020, 18:00 WIB
Ryuji Utomo Resmi Gabung Penang FC, Persija: Dia Akan Semakin Matang
Ryuji Utomo (kanan) akan melanjutkan karier di Malaysia bersama Penang FC/Persija
rmol news logo Persija Jakarta resmi melepas kepergian bek andalan Ryuji Utomo untuk bermain dengan klub jiran Malaysia, Penang FC.

Kepastian gabungnya Ryuji ke Penang FC diungkap Presiden Persija, Mohamad Prapanca pada Senin siang (1/12). Ryuji akan membela Penang dengan status pinjaman hingga Desember 2021.

Menurut Mohammad Prapanca, Penang FC adalah salah satu dari sekian klub luar yang serius mendekati Ryuji. Tawaran dari juara Malaysia Premier League 2020 ini juga dinilai yang paling baik untuk Ryuji.

Manajemen Macan Kemayoran pun berharap, peminjaman Ryuji akan memberi dampak positif bagi karier sang pemain.

“Proses kepindahan Ryuji ke Penang FC sudah rampung. Penang tertarik dengan jasa Ryuji karena memiliki kualitas yang sangat baik, serta mempunyai kepribadian yang bagus," ucap Mohamad Prapanca, dikutip laman resmi klub, Selasa (1/12).

"Kami yakin sepulangnya dari Penang, Ryuji akan semakin matang dan menjadi tembok kokoh bagi lini belakang Persija,” imbuhnya.

Manajemen Persija memang membuka peluang bagi para pemain pilarnya untuk berkancah di luar negeri. Keputusan ini tak lepas dari belum ada kepastian kapan digelarnya kompetisi Liga 1 2020.

Penang FC merupakan klub promosi Malaysia Super League musim ini setelah menjuarai Malaysia Premier League 2020 yang tak lain kasta kedua Liga Malaysia. Penang juga pernah 4 kali juara Malaysia Cup, dan 1 Malaysia FA Cup. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA