Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil Liga Champions Matchday 5: Liverpool Lolos, Real Madrid Terancam Gagal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 02 Desember 2020, 09:18 WIB
Hasil Liga Champions Matchday 5: Liverpool Lolos, Real Madrid Terancam Gagal
Curtis Jones (tengah) merayakan gol pertamanya di Liga Champions bersama Liverpool/Net
rmol news logo Memasuki matchday 5 Liga Champions 2020-2021, klub-klub Inggris makin menunjukkan kekuatan mereka. Dari 4 wakil Inggris, hanya Manchester United yang belum memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Liverpool menjadi klub ketiga Inggris yang sukses mengunci tiket babak 16 besar usai menaklukkan Ajax dengan skor tipis 1-0 pada Rabu dinihari (2/12) di Stadion Anfield.

Gol semata wayang The Reds pun bukan dicetak para pemain andalan seperti Mohamed Salah atau Roberto Firmino. Tapi melalui kerjasama apik dua pemain muda, Neco Williams dan Curtis Jones.

"Kelleher seorang kiper yang super, performanya luar biasa. Begitu juga Neco yang jadi kisah spesial. Kini dia telah menapakkan kakinya di Premier League dan Liga Champions," puji manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dikutip laman resmi UEFA, Rabu (2/12).

Saat Liverpool bersuka cita, tim dengan raihan trofi Liga Champions terbanyak, Real Madrid, justru terancam gagal melangkah ke babak berikutnya.

Pasalnya, pada matchday 5 ini, untuk kedua kalinya Los Blancos dibikin gigit jari oleh Shakhtar Donetsk. Kali ini, Madrid yang turun tanpa Sergio Ramos dipecundangi tuan rumah dengan 2 gol tanpa balas.

Akibat kekalahan ini, Madrid pun kini berada di peringkat ke-3 di Grup B dengan raihan 7 poin. Hanya kemenangan pada matchday 6, yang merupakan laga pamungkas di fase grup, yang bisa membantu mengantarkan Madrid ke babak berikutnya.

Dengan catatan, Shakhtar dikalahkan Inter Milan di hari yang sama.

"Klasemen di Grup B mengatakan kepada kami bahwa tidak ada cara lain bagi kami selain menang di laga terakhir. Itulah yang akan kami lakukan," ucap gelandang Madrid, Toni Kroos.

Berikut hasil lengkap matchday 5 Liga Champions, Rabu (2/12):

Grup A
Atlético 1-1 Bayern
Lokomotiv Moskva 1-3 Salzburg

Grup B
Mönchengladbach 2-3 Inter Milan
Shakhtar Donetsk 2-0 Real Madrid

Grup C
Marseille 2-1 Olympiacos
Porto 0-0 Man City

Grup D
Liverpool 1-0 Ajax
Atalanta 1-1 Midtjylland. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA