Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mengenang Bintang Sepak Bola Dunia, Markas Napoli Ganti Nama Jadi Stadion Diego Armando Maradona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 05 Desember 2020, 16:15 WIB
Mengenang Bintang Sepak Bola Dunia, Markas Napoli Ganti Nama Jadi Stadion Diego Armando Maradona
Diego Maradona/Net
rmol news logo Napoli secara resmi mengganti nama stadion markas San Paolo untuk mengenang Diego Maradona. Dewan kota Napoli mengkonfirmasi pada hari Jumat (4/12), sembilan hari setelah kematian bintang sepak bola itu, bahwa stadion tersebut telah diganti namanya menjadi Stadion Diego Armando Maradona.

Maradona, yang dianggap sebagai salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa, menjalin ikatan yang kuat dengan klub Italia dan pendukungnya selama tujuh tahun masa jabatannya antara 1984 dan 1991.

"SSC Napoli senang dengan keputusan Dewan Kota Napoli hari ini, untuk mengganti nama Stadio San Paolo untuk mengenang Diego Armando Maradona," kata klub itu dalam pernyataan yang dirilis Jumat malam, seperti dikutip dari SkySport, Sabtu (5/12).

Walikota Napoli Luigi De Magistris dan presiden Napoli Aurelio de Laurentiis telah mengonfirmasi penggantian nama ini pada pekan lalu.

"Saya yakin, sudah sangat tepat menamainya (Stadion) San Paolo dengan nama Anda (Diego Maradona), jadi kami dapat membuat Anda tetap bersama kami sebagai saksi perjalanan luar biasa yang diambil tim ini," De Laurentiis mengatakannya dalam sebuah pernyataan yang mengharukanyang ditujukan kepada mendiang Maradona.

Pergantian nama markas Napoli ini sempat mendapat tentangan dari para pemuka agama Katolik di kota Napoli.

Para pastor ini sebenarnya tidak mempermasalahkan jika Maradona diabadikan menjadi nama markas Napoli. Namun, menurut mereka, nama San Paolo tetap ada dan tidak diganti. Solusi yang ditawarkan adalah stadion diganti menjadi Stadion San Paolo- Maradona.

Surat tersebut ditandatangani oleh don Salvatore Giuliano, don Luigi Merola, don Carmine Amore, don Lello Ponticelli, dan don Armando Sannino. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA