Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eks Persib Sesalkan Putusan Febri Tolak Pinangan Klub Thailand

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 10 Desember 2020, 17:39 WIB
Eks Persib Sesalkan Putusan Febri Tolak Pinangan Klub Thailand
Yanto Basna saat masih membela Sukhothai FC/Repro
rmol news logo Keputusan winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, menolak tawaran klub Thailand disesali eks kompatriotnya, Rudolof Yanto Basna.

Eks bek Persib Bandung yang kini berseragam klub Thailand, PT Prachuap itu mengaku ada banyak pelajaran penting yang bisa didapat jika Febri bersedia bermain di salah satu liga terbaik di Asia Tenggara itu.

"Sangat disayangkan saja karena (Febri) menolak tawaran dari klub Thailand. Menurut saya, Liga Thailand merupakan salah satu liga terbaik di Asia Tenggara," jelas Basna kepada wartawan, yang dikutip Redaksi, Kamis (10/12).

"Karena ada banyak hal yang saya pelajari di luar sana, makanya saya selalu mengajak generasi penerus untuk berani bermimpi besar dan jika kesempatan itu (main di luar negeri) datang, ambillah," imbuhnya.

Basna sendiri sejak 2018 melanjutkan kariernya di Liga Thailand. Sejak saat itu, setidaknya sudah tiga klub Negeri Gajah Putih yang dibelanya. Mulai dari Khon Khaen, Sukhotai, hingga PT Prachuap.

Dan, Basna pun mengaku menyesal tidak mencoba bermain di luar negeri lebih cepat.
 
"Saya pribadi menyesal, menyesal karena kenapa tidak dari dulu saya berani ambil langkah untuk bermain keluar dari Indonesia," ucap Basna.

Persib memang telah mendapat tawaran resmi dari salah satu klub Thailand terhadap Febri Hariyadi. Seperti dituturkan pelatih Robert Rene Alberts, salah satu alasan Febri menolak tawaran tersebut karena dia hanya berstatus pinjaman.

Sehingga Febri tidak akan lama mencicipi Liga Thailand, karena pada Februari mendatang dia sudah harus kembali ke Indonesia karena Liga 1 kabarnya bakal dimulai. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA