Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Barcelona Kembali Bersua PSG Di 16 Besar, Leonardo: Ini Hal Yang Biasa Di Liga Champions

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 15 Desember 2020, 08:48 WIB
Barcelona Kembali Bersua PSG Di 16 Besar, Leonardo: Ini Hal Yang Biasa Di Liga Champions
Hasil undian babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021/Net
Dari 8 pertandingan babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021, rasanya tak ada laga yang bakal lebih disorot selain bertemunya kembali Barcelona dan Paris Saint-Germain.

Ya, undian babak 16 besar yang dilakukan pada Senin malam (14/12) kembali mempertemukan dua raksasa Eropa ini, setelah 3 tahun tak pernah berada di satu lapangan di kancah Eropa.

Dalam pertemuan terakhir kedua tim pada musim 2016-2017, Barcelona sukses mematahkan prediksi banyak orang dengan melakukan comeback gemilang pada laga kedua yang berlangsung di Stadion Cam Nou.

Pasalnya, laga pertama babak 16 Besar musim itu berakhir buruk bagi Barcelona karena kalah 0-4. Sehingga publik pun menilai Barcelona menjalani mission impossible saat menjamu PSG karena harus menang dengan 5 gol tanpa balas.

Faktanya, Barcelona mampu menang telak 6-1. Di mana salah satu pencetak gol kemenangan Barcelona kala itu adalah Neymar, yang kini jadi andalan PSG.

"Barcelona memiliki tradisi besar, tak mudah melawan mereka saat bertemu di babak 16 Besar, tapi ini hal yang biasa di Liga Champions. Jika Anda ingin terus melaju, wajar jika harus bertemu dengan tim sekaliber mereka," ucap Direktur PSG, Leonardo, seperti dikutip laman resmi UEFA.

Selain Barcelona vs PSG, 7 laga lainnya juga berpotensial melahirkan kejutan. Terutama karena kehadiran sejumlah tim kuda hitam yang relatif tidak diprediksi akan mampu melaju ke fase knock out ini.

Berikut hasil dan jadwal babak 16 Besar Liga Champins 2020-2021:

16 Februari & 10 Maret
Leipzig vs Liverpool
Barcelona vs Paris

17 Februari & 9 Maret
Porto vs Juventus
Sevilla vs Borussia Dortmund

23 Februari & 17 Maret
Lazio vs Bayern
Atlético vs Chelsea

24 Februari & 16 Maret
Borussia Mönchengladbach vs Manchester City
Atalanta vs Real Madrid.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA