Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Desak PSIS Kembali Ke Jatidiri, Panser Biru: Kalau Perlu Kami Demo Ke Gubernuran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 17 Desember 2020, 12:50 WIB
Desak PSIS Kembali Ke Jatidiri, Panser Biru: Kalau Perlu Kami Demo Ke Gubernuran
Spanduk desakan dari Panser Biru agar PSIS bisa kembali bermain di Stadion Jatidiri Semarang/RMOLJateng
rmol news logo Dalam beberapa tahun terakhir, PSIS Semarang bisa disebut sebagai tim musafir karena tak bisa bermain di kota mereka sendiri. Musim lalu, tim berjuluk Mahesa Jenar ini harus menjadikan Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, sebagai homebase.

Secercah harapan muncul saat proyek pembangunan Stadion Jatidiri sudah mencapai sekitar 85 persen pada awal tahun ini. Namun, kelanjutan pembangunan stadion praktis terhenti sejak pandemi Covid-19 merebak di tanah air, akibat pengalihan anggaran yang dilakukan Pemprov Jateng.

Namun demikian, kelompok pendukung PSIS Semarang, Panser Biru, tetap berharap agar PSIS bisa kembali berkandang di Stadion Jatidiri. Bahkan, mereka berkeinginan hal itu terjadi pada 2021 saat Liga 1 kembali bergulir.

Hal tersebut diketahui dari maraknya spanduk bertuliskan #2021balikJatidiri yang terpasang di berbagai penjuru Kota Semarang.

Dijelaskan Ketua Umum Panser Biru, Kepareng, pihaknya ingin agar manajemen PSIS dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menuruti keinginan para suporter. Dia ingin seluruh pihak bertemu dan diskusi terkait Stadion Jatidiri untuk membicarakan pengelolaan stadion.

"Kami ingin agar Stadion Jatidiri kembali menjadi homebase buat PSIS. Kami mendesak manajemen PSIS dan Pemprov Jateng, untuk mewujudkannya," kata Wareng, sapaan akrabnya, Kamis (17/12), dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Wareng menambahkan, sejak 2016 Stadion Jatidiri tidak dapat dipakai lantaran Pemprov Jateng melakukan renovasi kompleks Jatidiri.

Sayang, saat pembangunan stadion sudah memasuki 85 persen, proyek tersebut ditunda oleh Pemprov karena alasan rasionalisasi anggaran.

"Jadi muncul pertanyaan di teman-teman, kenapa harus ditunda? Kami ingin PSIS bisa main di sana (Jatidiri). Mbuh piye carane (entah bagaimana caranya.) Kalau perlu kami siap turun demo PSIS dan gubernuran agar tim PSIS kembali ke Jatidiri,” tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA