Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persija Dan Bali United Jadi Wakil Di AFC Cup, Ini Alasan PSSI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 17 Desember 2020, 17:35 WIB
Persija Dan Bali United Jadi Wakil Di AFC Cup, Ini Alasan PSSI
Indonesia akan diwakili Persija dan Bali United dalam AFC Cup 2021/Net
rmol news logo Dua tim yang akan mewakili Indonesia dalam ajang AFC Cup 2021 telah ditentukan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Melalui rapat Komite Eksekutif yang digelar secara virtual pada Rabu kemarin (16/12), PSSI resmi menunjuk Persija Jakarta dan Bali United untuk mewakili Indonesia dalam ajang antarklub Asia 2021 tersebut.

"Untuk perwakilan Indonesia pada AFC Cup 2021 kami memutuskan Bali United dan Persija Jakarta. Bali United karena juara Liga 1 2019 dan Persija sebagai runner up Piala Indonesia 2018/2019," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

Selain itu, dua tim tersebut terpilih karena telah memiliki lisensi klub profesional dari otoritas sepak bola Asia (AFC). Hal ini merupakan syarat mutlak bagi sebuah tim untuk bisa bertarung di level internasional

"Dua tim ini juga memenuhi persyaratan dan mendapatkan lisensi klub profesional saat proses AFC Club Licensing Cycle tahun 2020. Semoga kedua tim tersebut dapat meraih prestasi di ajang AFC Cup 2021," tambah Iwan Bule, sapaan akrabnya.

Untuk tahun 2021, Indonesia tak lagi memiliki wakil yang tampil di Liga Champions Asia. Hal ini tak lepas dari makin melorotnya peringkat Indonesia di antara negara-negara Asia.

Bahkan, pada musim 2021 nanti hanya satu tim yang lolos langsung ke putaran utama AFC Cup. Sementara satu tim lagi harus berjuang dari babak kualifikasi.

Dari informasi yang dihimpun Redaksi, tampaknya Bali United yang berhak mendapat tiket langsung ke putaran utama AFC Cup 2021. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA