Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

The Best FIFA Football Awards 2020: Ketika Messi Dan Ronaldo Digeser Lewandowski

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 18 Desember 2020, 09:19 WIB
The Best FIFA Football Awards 2020: Ketika Messi Dan Ronaldo Digeser Lewandowski
Robert Lewandowski mampu meredam hegemoni Ronaldo dan Messi dalam perebutan pemain terbaik versi FIFA/Repro
rmol news logo Ketika bersaing langsung dengan dua nama besar seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai calon pemain terbaik tahun ini, sulit rasanya untuk bisa berharap banyak.

Namun, Robert Lewandowski membalikkan semua anggapan tersebut. Striker Bayern Munchen ini justru yang banyak dipilih untuk dinobatkan sebagai The Best FIFA Men's Player 2020.

Striker berpaspor Polandia itu meraih 52 poin. Unggul jauh dari Cristiano Ronaldo (38) dan Lionel Messi (35). Lewandowski pun menjadi striker pertama yang mampu menyingkirkan duopoly Messi-Ronaldo di ajang FIFA Award sejak Ronaldinho pada 2005.

"Ini sebuah tahun yang sensasional. Tak mudah untuk bertahan di puncak, tapi kami menginginkannya. Terima kasih kepada seluruh staf dan teman-teman satu tim. Tanpa mereka, semua tidak mungkin terjadi. Sulit menemukan kata-kata yang tepat untuk mengungkapkannya. Saya sangat bangga," ucap Lewandowski, seperti dikutip akun Twitter resmi Bayern Munchen, Jumat (18/12).

Acara penyerahan penghargaan Best FIFA Football Awards 2020 ini dilangsungkan secara virtual dari markas otoritas tertinggi sepak bola dunia itu di Zurich, Swiss, pada Jumat dinihari (18/12) WIB.

Namun, khusus Lewandowksi, FIFA memberi keistimewaan. Bahkan sebuah kejutan. Trofi pemain terbaik pria tersebut diserahkan langsung oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino, kepada Lewandowski yang melakukan teleconference dari markas Bayern Munchen.

Berikut daftar lengkap peraih FIFA The Best FIFA Football Awards 2020:

The Best FIFA Women’s Player: Lucy Bronze
The Best FIFA Men’s Player: Robert Lewandowski
The Best FIFA Women’s Coach: Sarina Wiegman
The Best FIFA Men’s Coach: Jurgen Klopp
The Best FIFA Women’s Goalkeeper: Sarah Bouhaddi
The Best FIFA Men’s Goalkeeper: Manuel Neuer
FIFA Fair Play Award: Mattia Agnese
FIFA Puskás Award: Son Heung-min
FIFA Fan Award: Marivaldo Francisco Da Silva

FIFA FIFPRO Women’s World11: Christiane Endler, Lucy Bronze, Wendie Renard, Millie Bright, Delphine Cascarino, Barbara Bonansea, Veronica Boquete, Megan Rapinoe, Pernille Harder, Vivianne Miedema, Tobin Heath

FIFA FIFPRO Men’s World11: Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Sergio Ramos, Virgil van Dijk, Alphonso Davies, Kevin de Bruyne, Thiago Alcantara, Joshua Kimmich, Lionel Messi, Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA