Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelatih Persib Dukung Pemkot Bandung Larang Perayaan Tahun Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 21 Desember 2020, 17:32 WIB
Pelatih Persib Dukung Pemkot Bandung Larang Perayaan Tahun Baru
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts/Persib
rmol news logo Larangan perayaan Tahun Baru oleh Pemerintah Kota Bandung disambut positif oleh pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Pelatih asal Belanda ini mendukung penuh kebijakan tersebut agar kasus positif Covid-19 bisa terus diturunkan.

"Jika ini memang sudah menjadi instruksi pemerintah, tentunya, kami akan mengikutinya. Kami akan instruksikan pemain untuk mengikuti aturan itu dan tetap menjalankan protokol kesehatan," kata Robert, dikutip laman resmi klub, Senin (21/12).

Ditambahkan Robert, pemain profesional berpeluang untuk dapat pulih seperti sediakala jika terpapar virus corona. Namun bukan berarti hal itu membuat mereka menjadi lengah dan tidak mematuhi prokes.

"Pesepakbola ini cukup sensitif. Jika ada sesuatu yang menimpa pada mereka, mereka tidak akan bisa main dan baru bisa kembali main dalam waktu yang cukup lama. Jadi, kita semua harus waspada dan mengikuti protokol kesehatan dengan baik," ajak Robert.

Pemkot Bandung memang telah melarang kegiatan perayaan tahun baru, karena berpotensi menimbulkan kerumunan hingga terjadi penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Larangan ini diresmikan melalui Surat Edaran Nomor 003/SE.147-DISBUDPAR yang ditandatangani Walikota Bandung, Oded Mohamad Danial, pada Selasa lalu (15/12).

“Pemkot Bandung melarang seluruh masyarakat kota Bandung untuk melaksanakan Kegiatan Perayaan Pergantian Tahun 2020 ke Tahun 2021 karena berpotensi menimbulkan kerumunan dan terjadi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)," demikian yang tertulis dalam surat edaran tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA