Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kongres Tahunan Digelar Akhir Februari, PSSI Belum Tentukan Akan Dilakukan Secara Virtual Atau Tatap Muka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 24 Desember 2020, 18:08 WIB
Kongres Tahunan Digelar Akhir Februari, PSSI Belum Tentukan Akan Dilakukan Secara Virtual Atau Tatap Muka
Ilustrasi/Net
rmol news logo Otoritas tertinggi sepak bola Indonesia, PSSI, dipastikan akan menghelat Kongres Tahunan di Jakarta pada 27 Februari 2021. Namun, PSSI belum memastikan Kongres Biasa tersebut dilangsung secara virtual atau langsung.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Keputusan untuk tetap melangsungkan agenda rutin tahunan merupakan hasil rapat Komite Eksekutif pada 16 Desember 2020 lalu dan telah disebarkan kepada seluruh anggota melalui surat nomor 2847/PGD/677/XII-2020.

"Sebagaimana statuta PSSI pasal 32 ayat (2), PSSI melalui rapat Komite Eksekutif pada 16 Desember 2020 memutuskan Kongres Biasa PSSI tahun 2021 akan diselenggarakan pada Sabtu, 27 Februari 2021, di Jakarta," demikian isi surat bertanda tangan Plt. Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, dikutip laman resmi Persib, Kamis (24/12).

Meski sudah memastikan tanggal dan tempat penyelenggaraan Kongres, PSSI masih belum memastikan cara pelaksanaannya. Apakah akan dilangsung langsung seperti Kongres-kongres tahunan sebelumnya. Atau secara virtual, mengingat situasi tanah air yang masih dilanda pandemi Covid-19.

"Sehubungan dengan adanya pandemi Covid-19, PSSI masih mempertimbangakan opsi kehadiran baik secara langsung atau virtual dengan melihat situasi pandemi Covid-19, di waktu sebagaimana ditentukan pada poin satu. Keputusan terkait opsi kehadiran akan disampaikan kemudian," lanjutnya.

Dalam surat tersebut juga disampaikan kalau usulan agenda Kongres dari para anggota bisa disampaikan kepada PSSI maksimal 45 hari sebelum pelaksanaan. Artinya, setiap anggota punya waktu hingga 13 Januari untuk menyampaikan usulan mereka.

Untuk kemudian, agenda resmi Kongres PSSI akan disampaikan kepada seluruh anggota 7 hari sebelum hari-H. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA