Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

FIFA Batalkan Piala Dunia U-20 2021, PSSI Manut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 25 Desember 2020, 10:55 WIB
FIFA Batalkan Piala Dunia U-20 2021, PSSI Manut
Piala Dunia U-20 dipastikan batal digelar pada 2021/Net
rmol news logo Perhelatan akbar Piala Dunia U-20 yang sedianya dilangsungkan di Indonesia pada 2021 dipastikan batal. Hal ini dipastikan otoritas sepak bola dunia, FIFA, melalui rilis resminya pada Kamis malam (24/12).

Keputusan ini diambil FIFA dengan mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19 yang belum ada tanda-tanda mereda. Selain Indonesia, Peru juga batal menggelar Piala Dunia U-17 2021. Indonesia dan Peru akan menjadi tuan rumah ajang yang sama untuk edisi 2023.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menghormati keputusan FIFA tersebut. Sebab, kelancaran acara serta keselamatan dan keamanan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 jadi prioritas utama.

“Sebetulnya seluruh persiapan terkait penyelenggaraan dan menyambut Piala Dunia U-20 Indonesia tahun 2021 sudah kami lakukan dengan maksimal dan matang. PSSI menghormati dan mendukung keputusan FIFA untuk membatalkan Piala Dunia U-20 FIFA pada tahun 2021," ucap Iwan Bule, sapaan akrabnya, dikutip Redaksi dari laman resmi PSSI, Jumat (25/12).

"Bersama dengan FIFA, INAFOC, dan kota-kota tuan rumah di seluruh Indonesia, PSSI berharap dapat bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan untuk menyelenggarakan turnamen edisi berikutnya pada tahun 2023," sambungnya.

Seiring ditundanya Piala Dunia U-20 ini, Ketum PSSI berharap Timnas Indonesia bisa memanfaatkannya dengan mempersiapkan tim lebih matang.

“Menyusul pembatalan Piala Dunia U-20 FIFA pada 2021, Timnas yang akan kita persiapkan nantinya, dapat memanfaatkan waktu tambahan dan melanjutkan program untuk persiapan Piala Dunia U-20 FIFA pada 2023. Saya berharap semoga persiapannya bisa lebih menyeluruh, matang, dan nanti bisa menjadi juara,” pungkas Iriawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA