Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Piala Dunia U-20 Resmi Ditunda, Walikota Solo Minta Masyarakat Tak Kecewa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 25 Desember 2020, 15:11 WIB
Piala Dunia U-20 Resmi Ditunda, Walikota Solo Minta Masyarakat Tak Kecewa
Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo/Net
rmol news logo Keputusan FIFA untuk menunda perhelatan Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 2021 tidak harus membuat masyarakat kecewa. Toh, Indonesia akan tetap menggelar turnamen yang sama pada 2023.

Sebagai salah satu kota tuan rumah, Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo pun mengaku sudah mengetahui kabar ditundanya Piala Dunia U-20 oleh FIFA. Stadion Manahan Solo, akan jadi salah satu tuan rumah dalam Piala Dunia U-20.

"Menurut saya, sebagai pencinta sepak bola itu (penundaan) tidak jadi persoalan. Kalau pandemi Covid-19 ini masih berjalan terus, itu kita juga rugi karena tidak bisa mendatangkan suporter banyak," kata Rudi di Solo, Jawa Tengah, Jumat (25/12).

"Dan sudah ditetapkan tahun 2023 Indonesia tetap sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Untuk itu warga masyarakat khususnya Bangsa Indonesia tidak perlu kecewa," tambah pria berkumis tebal ini.

Lebih lanjut Rudi justru berharap waktu dua tahun bisa dimanfaatkan bagi Indonesia untuk melahirkan talenta-talenta baru yang bisa tampil apik pada 2023.

"Kesempatan dua tahun itulah dipakai untuk mengukir sejarah bahwa Piala Dunia U-20 2023 akan melahirkan pesepak bola yang andal dan untuk membuat target waktunya masih panjang," kata dia.

Tak hanya itu, Rudi pun meminta kepada seluruh pihak terkait untuk tetap menyelesaikan proses perbaikan terhadap 5 lapangan pendamping Piala Dunia U-20.

Kelima lapangan pendamping itu adalah Stadion Sriwedari, Lapangan Banyuanyar, Lapangan Karangasem, Lapangan Sriwaru, dan Lapangan Kota Barat.

"Saya berpesan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga bahwa harus disiapkan anggaran untuk perawatan lima stadion tersebut sesuai standar FIFA," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA