Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terpapar Covid-19, 3 Pemain Timnas U-19 Batal Terbang Ke Spanyol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 27 Desember 2020, 04:46 WIB
Terpapar Covid-19, 3 Pemain Timnas U-19 Batal Terbang Ke Spanyol
Ada 3 pemain Timnas U-19 yang batal terbang ke Spanyol karena diketahui terpapar Covid-19/Net
rmol news logo Skuat Timnas U-19 yang bertolak ke Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dipastikan berkurang jumlahnya. Dari 27 pemain yang dibawa dari tanah air menuju Spanyol, 3 di antaranya tak bisa ikut karena diketahui terpapar Covid-19.

Sebelum berangkat ke Spanyol, seluruh pemain Timnas U-19 menjalani swab test pada Kamis (24/12). Dari hasil yang keluar keesokan harinya, Jumat (25/12), ternyata ada 3 pemain yang positf Covid-19.

Tiga pemain yang namanya dirahasiakan oleh PSSI ini langsung menjalani isolasi mandiri. Mereka berada dalam pengawasan tim medis PSSI hingga dinyatakan sembuh atau negatif dari Covid-19.

"Mereka kan reaktif dan kami juga tidak berani untuk mengambil risiko dan kami tetap meminta dokter tim bahwa mereka harus sehat di sana (Spanyol)," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Sabtu (26/12).

Tiga pemain Garuda Nusantara masih diharapkan bisa menyusul ke Sapnyol. Tentu saja setelah mereka telah dinyatakan negatif Covid-19.

"Itu juga harus kami pastikan bahwa baik dari sini mereka juga tidak membawa virus ke sana (Spanyol) dan di sana mereka dalam keadaan sehat juga," tambah Yunus Nusi.

Dalam TC di Spanyol kali ini, pelatih Shin Tae-yong memanggil 30 pemain. Rinciannya, 27 pemain dari Jakarta dan 3 pemain dari luar negeri bertemu langsung di sana. Yaitu Witan Sulaeman, Elkan Baggott, serta Kelana Mahessa.

Timnas U-19 sendiri tetap menjalani TC di Spanyol meski FIFA telah menunda Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. TC yang akan berlangsung hingga akhir Januari 2021 tersebut menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19, yang akan digelar pada 3-20 Maret 2021 di Uzbekistan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA