Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bakal Dapat Gelar MBE, Legenda Timnas Inggris Teteskan Airmata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 31 Desember 2020, 18:28 WIB
Bakal Dapat Gelar MBE, Legenda Timnas Inggris Teteskan Airmata
Anggota Timnas Inggris di Piala Dunia 1966, Jimmy Greaves, akhirnya mendapat penghargaan MBE dari Kerajaan Inggris/Net
rmol news logo Legenda Timnas Inggris, Jimmy Greaves, akhirnya mendapat penghargaan dari pemerintah Kerajaan Inggris atas dedikasinya saat aktif bermain sepak bola.

Bersama Ron Flowers sebagai bagian dari pasukan Inggris di Piala Dunia 1966 yang masih tersisa, Greaves akan mendapat gelar MBE. Inggris sukses merengkuh trofi pertama dan satu-satunya di Piala Dunia 1966.

Pria yang genap berusia 80 tahun itu menorehkan 44 gol dalam 57 pertandingannya bersama The Thre Lions. Dia seharusnya tampil di final Piala Dunia 1966, andai tak mengalami cedera.

Mendapat kabar tersebut pihak keluarga Greaves pun menyambut dengan suka cita. Bahkan, Greaves disebut sampai meneteskan airmata saat dikabari akan mendapat gelar MBE.

"Ketika ayah diberi tahu soal kabar tersebut, dia langsung meneteskan airmata," ucap putra Greaves, Danny, seperti dikutip Mirror, Kamis (31/12).

"Ini sebuah pencapaian yang luar biasa bagi setiap orang. Dan sebagai sebuah keluarga, mewakili ayah, kami merasa gembira. Terima kasih kepada pihak-pihak yang terus mendukung agar ayah mendapat MBE," imbuhnya.

Di masa jayanya, Greaves dikenal sebagai penyerang tajam. Dia sempat memegang rekor sebagai pemain Eropa paling subur yang tampil di lima liga terbesar Eropa. Greaves mencetak 366 gol sepanjang karier profesionalnya. Catatan ini bertahan hingga 2017 saat Cristiano Ronalo melewati rekor tersebut.

Bahkan, bagi Tottenham Hotspur, Greaves merupakan salah satu legenda hidup mereka. Hingga saat ini, Greaves masih memegang rekor pemain tersubur Tottenham dengan torehan 268 gol.

Bersama Tottenham, Greaves mampu meraih juara Piala FA 1962 dan 1967, plus juara Cup Winners Cup 1963.

Pada 2015, Greaves mendapat stroke yang membuatnya hanya bisa duduk di kursi roda hingga saat ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA