Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Di Bawah Guyuran Salju, Arsenal Menang Besar Di Kandang West Brom

LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 03 Januari 2021, 05:33 WIB
Di Bawah Guyuran Salju, Arsenal Menang Besar Di Kandang West Brom
Skuat Arsenal merayakan gol Kieran Thierney yang jadi pembuka pesta gol di kandang West Bromwich Albion/Net
Performa Arsenal saat menjalani pekan-pekan padat pada akhir dan awal tahun bisa dibilang sangat menawan. Bagaimana tidak, The Gunners sukses merengkuh tiga kemenangan secara beruntun meski menjalaninya dalam waktu yang sangat mepet.

Terakhir, skuat besutan Mikel Arteta ini meraih kemenangan telak 4-0 di kandang West Bromwich Albion, Minggu dinihari (3/1).

Dalam laga yang sempat diguyur hujan salju cukup lebat ini, Arsenal tampil maksimal sejak menit awal laga. Dua gol Arsenal dicetak pada babak pertama, dua gol lagi pada babak kedua.

Dua pemain muda masa depan Arsenal mengawali pesta gol Arsenal di Stadion The Hawthorns itu. Adalah Kieran Thierney yang mengawali berondongan gol Arsenal pada menit 23. Disusul sepakan terarah Bukayo Saka 5 menit kemudian.

Dihitung sejak awal musim lalu, Bukayo Saka telah terlibat langsung dalam 22 gol Arsenal di seluruh kompetisi. Rinciannya 7 gol dan 15 assists. Jadi pemain muda yang meraih catatan apik itu setelah Mason Greenwood (25 gol).

Sementara dua gol Arsenal pada babak kedua diborong Alexandre Lacazette pada menit 60 dan 64. Kedua gol tersebut menunjukkan insting tajam striker asal Prancis itu dalam mencetak gol karena mampu memposisikan diri di tempat dan waktu yang tepat sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

"Para pemain telah bekerja keras, dan hasilnya bisa terlihat dalam laga ini. Hasil ini juga tak lepas dari motivasi yang terus diberikan pelatih kepada kami," ucap Lacazette, usai laga, seperti dikutip Redaksi dari Mola TV, MinggU (3/1).

Berkat tambahan 9 poin dari 3 laga, posisi Arsenal pun makin merangkak ke papan tengah. Kini The Gunners berada di peringkat ke-11 dengan torehan 23 poin.

Sementara West Brom masih terbenam di peringkat ke-19 dengan 8 poin. Berjarak 6 poin dari zona aman.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA