Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sukses Lewati Rekor Pele, Ronaldo Cuma Butuh 2 Gol Lagi Untuk Jadi Pemain Tersubur Sepanjang Masa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 04 Januari 2021, 10:59 WIB
Sukses Lewati Rekor Pele, Ronaldo Cuma Butuh 2 Gol Lagi Untuk Jadi Pemain Tersubur Sepanjang Masa
Cristiano Ronaldo hanya butuh mencetak 2 gol lagi untuk bisa menjadi pemain tersubur di dunia/Net
rmol news logo Sejarah baru kembali dicetak megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Ronaldo kini tercatat punya torehan gol lebih banyak dari legenda sepak bola dunia asal Brasil, Pele.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Rekor ini ditorehkan Ronaldo usai menyumbang 2 gol dalam kemenangan 4-1 Juventus atas Udinese pada Senin dinihari tadi (4/1).

Dilaporkan Daily Mail, Senin (4/1), berkat tambahan 2 gol ke gawang Udinese, Ronaldo kini genap mengoleksi 758 gol sepanjang kariernya di level klub maupun Timnas Portugal.

Untuk level klub, Ronaldo tercatat mengoleksi 656 gol di 4 tim berbeda. Yaitu Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Sementara, di bersama Timnas Portugal, Ronaldo sudah mengoleksi 102 gol.

Dengan total 758 gol tersebut, Ronaldo pun resmi melewati torehan 758 gol miliki Pele.

Pele mencetak 688 gol di level klub bersama Santos dan New York Cosmos. Sedangkan bersama timnas Brasil, Pele telah mencetak 77 gol dalam 93 laga.

Namun demikian, Ronaldo masih belum menjadi pemain tersubur di dunia. Toh rasanya hal itu bisa terwujud dalam waktu dekat.

Pasalnya, pria berjuluk CR7 ini hanya berjarak 1 gol saja dari pemegang rekor pemain tersubur dunia, Josep Bican. Legenda Austria-Ceko itu punya catatan 759 gol sepanjang berkarier antara 1931-1955.

Artinya, dengan tambahan 2 gol sudah cukup bagi Ronaldo untuk menahbiskan diri sebagai pemain tersubur dunia sepanjang masa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA