Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketika Sang Mantan Buat Liverpool Terluka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 05 Januari 2021, 08:44 WIB
Ketika Sang Mantan Buat Liverpool Terluka
Danny Ings membuat klub yang pernah dibelanya mengalami kekalahan kedua pada musim ini/Net
rmol news logo Tahun baru dibuka Liverpool dengan sebuah 'luka'. Hal itu terjadi saat mereka harus kalah dari tuan rumah Southampton 0-1 pada laga Selasa dinihari tadi (5/1).

Ironisnya, sang pembuat 'luka' itu adalah mantan pemain Liverpool, Danny Ings.

Sebagai penyerang yang pernah berseragam Liverpool pada 2015 hingga 2018, Ings tampaknya masih cukup paham kemampuan para pemain belakang The Reds. Terbukti, dia mampu memanfaatkan peluang pertamanya pada menit ke-2 dengan maksimal.

Tendangan bebas yang dikirim James Ward-Prowse dimaksimalkan oleh Ings dengan sebuah sepakan yang tak mampu dijangkau kiper Liverpool, Alisson Becker. Itulah gol ke-50 Ings di ajang Premier League sepanjang kariernya.

Liverpool merespons dengan menguatkan daya dobrak mereka. Sayang, penyelesaian akhir menjadi masalah krusial yang jadi kendala mereka di laga ini.

Dari 17 kali tendangan yang dilakukan skuat Liverpool, hanya 1 yang mengarah tepat ke gawang. Itupun terjadi pada menit 75 saat Sadio Mane mencatatkan satu-satunya tendangan terarah dalam laga ini.

Wajar jika akhirnya The Reds tak mampu membalas gol Ings tersebut. Liverpool pun harus merasakan kekalahan keduanya sepanjang musim ini.

"Pastinya (Southampton pantas menang), 100 persen. Southampton pantas mendapatkan kemenangan. Mereka bertarung, berlari dengan seluruh kemampuan yang dimiliki. Meski kehilangan banyak pemain, mereka bermain sangat baik, itu sudah jelas. Tapi saya sangat fokus dengan pertandingan kami yang sangat saya tidak sukai," ucap manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dikutip laman resmi klub, Selasa (5/1).

Hasil ini menjadi kemenangan pertama Southampton dalam lima laga terakhir mereka. Sudah cukup untuk membawa mereka ke peringkat ke-6 dengan 29 poin.

Sementara Liverpool kini terancam lengser dari puncak klasemen. Mengingat Manchester United yang berada di peringkat kedua memiliki poin sama tapi punya tabungan 1 pertandingan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA