Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Alasan PSSI Tetap Jalankan TC Di Spanyol Meski Piala Dunia U-20 Ditunda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 06 Januari 2021, 16:41 WIB
Ini Alasan PSSI Tetap Jalankan TC Di Spanyol Meski Piala Dunia U-20 Ditunda
Skuat Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan di Spanyol hingga 31 Januari mendatang/PSSI
rmol news logo Penundaan Piala Dunia U-20 yang seharusnya berlangsung tahun ini tak membuat rencana pemusatan latihan Timnas U-19 di Spanyol batal. Saat ini para penggawa Garuda Nusantara sudah berada di Kota Salou, Tarragona, Spanyol untuk menjalani TC hingga 31 Januari nanti.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal ini bukan tanpa alasan. PSSI tak ingin mental skuat Timnas U-19 ini jatuh karena mereka tak jadi tampil di Piala Dunia. Sebab, saat Piala Dunia U-20 digelar pada 2023, usia mereka sudah melewati batasan yang ditetapkan.

"Bahwa di samping untuk pemusatan latihan (TC) dan sparing di Spanyol, PSSI juga memandang perlu untuk menjaga mental dan psikologi anak-anak Timnas U-19," jelas Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dikutip Redaksi dari laman resmi PSSI, Rabu (6/1).

"Mereka sudah kecewa tidak bisa tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2021, masa ke Spanyol juga dibatalkan. Kalau ke Spanyol dibatalkan, pasti akan lebih menambah kekecewaan mereka," sambungnya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sebelumnya juga mengatakan bahwa PSSI tetap berkomitmen untuk terus mengembangkan kemampuan para penggawa Timnas U-19.

Sebab, meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, mereka adalah adalah cikal bakal Timnas U-23 dan Timnas senior.

"Kami berharap pemain terus bersemangat dan terus bekerja keras. TC Spanyol juga jadikan ajang untuk menambah pengalaman, skill, fisik, dan lain-lainnya," kata Iriawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA