Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Kondisi Stadion Jatidiri, Begini Penilaian Asprov PSSI Jateng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 08 Januari 2021, 13:33 WIB
Tinjau Kondisi Stadion Jatidiri, Begini Penilaian Asprov PSSI Jateng
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat mengecek kondisi lapangan Stadion Jatidiri Semarang/RMOLJateng
rmol news logo Proses pembangunan Stadion Jatidiri Semarang belumlah selesai 100 persen. Masih ada pembangunan di beberapa sudut stadion.

Untuk melihat langsung kesiapan Stadion Jatidiri, sejumlah pengurus Asprov PSSI Jawa Tengah pun meninjau lokasi. Peninjauan ini dilakukan untuk mengecek kelayakan Stadion Jatidiri untuk digunakan kompetisi resmi.

Menurut Ketua Asprov PSSI Jateng, Edi Sayudi, kondisi fisik Stadion Jatidiri baru mencapai sekitar 80 persen. Masih ada sejumlah titik pembangunan yang belum selesai, salah satunya tribun penonton bagian barat.

"Kalau hasil pengamatan kami, stadion ini baru selesai dibangun 80 persen. Tapi secara keseluruhan baik stadion, kondisi rumput yang ada, stadion Jatidiri bisa digunakan untuk latihan, termasuk atletik," kata Edi, Jumat (8/1), dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

"Namun jika untuk kompetisi resmi, ini belum layak karena masih ada banyak hal yang perlu diperbaiki," sambungnya.

Lebih jauh, Edi berpendapat selain pembangunan yang belum selesai, untuk bisa menggunakan stadion sebagai venue pertandingan resmi harus memenuhi sejumlah persyaratan. Termasuk mendapatkan verifikasi dari instansi terkait.

"Stadion Jatidiri ini kalau mau digunakan untuk event resmi, harus ada verifikasi dari PSSI pusat atau FIFA dan lainnya. Kalau saat ini, ini belum layak. Tapi kalau hanya untuk latihan, ini sudah sangat layak," terangnya.

Hasil pengamatan itu nantinya dilaporkan Edi pada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Jateng, Sinoeng Rachmadi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA