Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menang 3-1 Atas Sassuolo, Juventus Makin Panaskan Persaingan Juara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 11 Januari 2021, 09:34 WIB
Menang 3-1 Atas Sassuolo, Juventus Makin Panaskan Persaingan Juara
Cristiano Ronalo menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-1 Juventus atas Sassuolo/Net
rmol news logo Juventus kian merangsek dalam persaingan di papan atas Serie A usai mengalahkan Sassuolo 3-1 dalam laga di Allianz Stadium, Turin, Senin dinihari tadi (11/1).

Juventus turun bermain masih tanpa Alex Sandro dan Juan Cuadrado yang terinfeksi Covid-19. Bahkan, Matthijs de Ligt menyusul dua rekannya sebelum laga melawan Sassuolo dilangsungkan.

Kondisi tim makin tergerus saat Weston McKennie dan Paulo Dybala harus ditarik keluar karena mengalami cedera di babak pertama. McKennie hanya bermain 19 menit, sementara Dybala digantikan Dejan Kulusevski pada menit 42.

Beruntung, menjelang akhir babak pertama Sassuolo terpaksa bermain dengan 10 pemain usai Pedro Obiang diganjar kartu merah karena melakukan tekel berbahaya terhadap Federico Chiesa.

Kondisi ini dimanfaatkan maksimal oleh skuad Bianconeri masih bisa mencetak gol lebih dulu melalui tendangan keras Danilo pada menit 51 yang mengarah tepat ke pojok gawang Sassuolo.

Namun di luar dugaan, Sassuolo justru bangkit dan mampu menyamakan kedudukan 7 menit kemudian melalui sepakan terarah Gregoire Defrel.

Usai gol tersebut, Juventus seperti kesulitan menembus pertahanan Sassuolo yang harus bermain dengan 10 orang. Sejumlah peluang yang diciptakan lebih banyak berbuah kegagalan.

Hingga akhirnya Aaron Ramsey memecah kebuntuan pada menit 82. Disusul tendangan keras Cristiano Ronaldo dalam sebuah serangan balik di masa injury time yang mengakhiri laga dengan sebuah kemenangan 3-1 bagi Juventus.

Kemenangan ini menjadi tambahan modal penting bagi Juventus untuk menghadapi Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza pada akhir pekan nanti. Khususnya untuk meningkatkan mental bertanding para pemain dalam laga berat tersebut.

"Pertandingan-pertandingan ini mempesona setiap orang untuk dimainkan. Pasti ada peningkatkan level konsentrasi dan tensi," ucap pelatih Juventus, Andrea Pirlo, dikutip Football Italia, Senin (11/1).

"Kami adalah Juventus sehingga selalu ada tekanan kepada kami untuk bisa menang di setiap pertandingan. Kami harus menjalani setiap laga laiknya partai final, untuk kemudian kami akan melihat ada di mana kami saat mendekat akhir musim," tandasnya.

Juventus memang masih berada di peringkat ke-4 klasemen sementara Serie A. Namun kini selisih poin dengan Roma dan Inter Milan di peringkat 3 dan 2 hanya tinggal 1 dan 4 poin saja. Plus, Juventus masih punya tabungan 1 pertandingan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA