Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Minta Napoli Bermain Sedikit 'Gila', Gattuso: Kamu Tidak Bisa Selalu Menjadi Brad Pitt

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 11 Januari 2021, 16:15 WIB
Minta Napoli Bermain Sedikit 'Gila', Gattuso: Kamu Tidak Bisa Selalu Menjadi Brad Pitt
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso/Net
rmol news logo Umumnya, seorang pelatih akan menginstruksikan para pemainnya untuk bermain apik dalam upaya memenangkan pertandingan. Tapi, tidak demikian dengan pelatih Napoli, Gennaro Gattuso.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Gattuso justru ingin para pemain Napoli bermain lebih 'gila', tak melulu bermain cantik. Sebab, 'bermain gila' pun kadang diperlukan sebuah tim.

"Saya tidak marah dengan teknik bermain para pemain, mereka seperti tidak merasa ketakutan. Saya pikir kami adalah tim yang tidak menyadari ketika ada ancaman datang. Saya ingin melihat tim yang selalu berusaha," ucap Gattuso, dikutip Sky Sport Italia, Senin (11/1).

Ini merupakan kritikan Gattuso dalam kemenangan 2-1 Napoli atas Udinese pada Minggu kemarin (10/1). Dalam laga ini, Napoli unggul lebih dulu melalui penalti Lorenzo Insigne.

Namun, Udinese sempat menyamakan kedudukan melalui Kevin Lasagna. Gol Lasagna inilah yang dikritik Gattuso karena terjadi akibat respons yang lamban dari skuat Napoli.

Beruntung, Bakayoko berhasil memastikan Napoli kembali meraih 3 poin di pengujung laga. Sekaligus mengembalikan kepercayaan diri para pemain usai kekalahan mengejutkan dari Spezia pekan silam.

"Kami harus meningkatkan kemampuan saat berada dalam tekanan, karena saya tahu saya tidak memiliki pasukan yang mampu melepaskan diri dari tekanan dengan mudah. Kami masih bisa lebih baik dari kami saat ini," tegasnya.

Sehingga, secara khusus mantan gelandang AC Milan ini meminta skuatnya untuk bermain sedikit 'gila'. Tak melulu menunjukkan permainan cantik yang menarik perhatian penonton semata.

Bahkan, Gattuso menganalogikan skuatnya tidak mesti selalu tampil ganteng laiknya bintang Hollywood, Brad Pitt.

"Napoli ingin selalu bermain cantik, tapi kadang bermain sedikit gila adalah hal yang bagus. Kamu tidak bisa selalu menjadi Brad Pitt, dengan rambut pirang dan mata birunya. Kadang kamu harus bermain sedikit gila, seperti saya," tandas Gattuso.

Napoli saat ini masih terseok di peringkat 6 klasemen sementara Serie A. Berselisih 9 poin dari pemuncak klasemen AC Milan.

Butuh kerja keras bagi Napoli untuk bisa memperkecil jarak mereka dengan Milan. Jadi wajar jika Gattuso meminta Insigne cs untuk sedikit bermain gila. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA