Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Dapat Izin Beruji Coba Di Spanyol, Timnas U-19 Pulang Lebih Cepat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 12 Januari 2021, 17:21 WIB
Tak Dapat Izin Beruji Coba Di Spanyol, Timnas U-19 Pulang Lebih Cepat
Timnas U-19 harus menyelesaikan TC di Spanyol lebih cepat dari jadwal semula/PSSI
rmol news logo Program pemusatan latihan (TC) yang dilakukan Timnas U-19 di Spanyol dipastikan berakhir lebih cepat dari jadwal. Tim Garuda Nusantara akan kembali ke tanah air pada Rabu besok (13/1), bukan 31 Januari sesuai jadwal semula.

Hal ini diputuskan PSSI, setelah Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, berkomunikasi dengan pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, dan melihat perkembangan di Spanyol.

"Kami akhirnya memulangkan Timnas U-19 lebih cepat. Hal ini karena Timnas U-19 tidak dapat menjalani pertandingan uji coba yang sudah direncanakan. Keputusan ini dilakukan usai kami berkomunikasi dengan Pelatih Shin Tae-yong dan Direktur Teknik Indra Sjafri," jelas Yunus Nusi, dikutip laman resmi PSSI, Selasa (12/1).

Ditambahkan Yunus, semua uji coba yang telah dirancang bagi Timnas U-19 tak mendapat izin dari pemerintah setempat karena kasus Covid-19 di Spanyol tengah tinggi.

"Kami menghormati keputusan pemerintah setempat dan tidak bisa memaksakan berlama-lama di Spanyol. PSSI juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Luar Negeri Indonesia yang sudah membantu kami agar dapat TC di Spanyol," imbuhnya.

Selain Indonesia, Timnas Arab Saudi yang berada di hotel dan tempat latihan yang sama juga tidak dapat melakoni uji coba. Arab Saudi juga tidak dapat menjalani laga uji coba di Spanyol termasuk melawan Timnas U-19.

Timnas U-19 dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Kamis (14/1). Selama di Spanyol, Timnas U-19 hanya bisa melakukan latihan di lapangan, gym, dan internal game saja. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA