Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berpeluang Congkel Liverpool Dari Puncak Klasemen, De Gea Wanti-wanti Skuat MU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 12 Januari 2021, 18:24 WIB
Berpeluang Congkel Liverpool Dari Puncak Klasemen, De Gea Wanti-wanti Skuat MU
Kiper Manchester United, David De Gea/Net
rmol news logo Sejak ditinggalkan Sir Alex Ferguson di pengujung musim 2012-2013, Manchester United seperti 'anak ayam kehilangan induknya'. Performa Setan Merah tak kunjung membaik meski sudah berganti-ganti manajer.

Namun, musim ini peruntungan Man United mulai membaik.

Faktanya, untuk kali pertama sejak berpisah dengan Sir Alex, MU kembali muncul sebagai salah satu kandidat juara Premier League. Hal itu ditegaskan dengan 9 laga tak terkalahkan yang membuat mereka kini hanya setengah langkah dari puncak klasemen.

Setengah langkah berikutnya bisa didapat jika skuat yang kini ditangani Ole Gunnar Solskjaer itu berhasil pulang dari kandang Burnley, Stadion Turf Moor, dengan membawa poin pada Rabu dinihari nanti (13/1).

Ya, dengan tambahan 1 poin sudah cukup untuk membuat MU menggeser posisi Liverpool dari puncak klasemen sementara. Pasalnya, saat ini kedua tim mengantongi poin sama, namun MU punya tabungan 1 pertandingan.

"Saya pernah berjuang untuk meraih juara dalam beberapa musim ketka Sir Alex masih di sini. Kini, kami kembali berada di sana dan sejujurnya butuh banyak waktu bagi kami untuk berada di sana. Kami tak boleh melewatkan kesempatan ini," ucap kiper MU, David De Gea, dikutip Metro, Selasa (12/1).

"Benar, ada banyak pertandingan yang harus dilalui, tapi tentu saja ini adalah kesempatan besar, untuk bisa berada di puncak klasemen liga," imbuhnya.

Untuk itu, kiper Timnas Spanyol ini meminta seluruh rekannya untuk menjaga fokus. Terlebih mereka akan menghadapi Liverpool pada laga Super Sunday akhir pekan nanti.

Artinya, hasil positif di kandang Burnley dinihari nanti akan jadi modal penting saat MU menghadapi sang juara bertahan di Stadion Anfield beberapa hari kemudian.

"Ini menjadi tantangan besar bagi kami," ujar De Gea."Kami akan melawan tim sulit di Burnley, jauh dari kandang. Tapi jika kami ingin memenangkan liga, maka kami harus memenangkan pertandingan-pertandingan seperti ini. Yang harus kami lakukan adalah fokus di tiap laga."

Selain di Premier League, MU juga dijadwalkan bertemu Liverpool di babak ke-4 Piala FA. Pertandingan ini akan dilangsungkan pada 23 Januari 2021 dengan MU berstatus tuan rumah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA