Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pogba Cetak Gol, MU Tendang Liverpool Dari Puncak Klasemen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 13 Januari 2021, 08:29 WIB
Pogba Cetak Gol, MU Tendang Liverpool Dari Puncak Klasemen
Paul Pogba merayakan golnya ke gawang Burnley yang mengantarkan MU meraih puncak klasemen sementara Premier League/Net
rmol news logo Kegembiraan tengah dirasakan skuat Manchester United usai mengakhiri laga melawan Burnley. Bukan karena mereka mampu meraih kemenangan tipis 1-0 di Stadion Turf Moor pada Rabu dinihari tadi (13/1).

Kegembiraan itu muncul karena mereka bisa kembali merasakan dinginnya puncak klasemen setelah sekian musim berlalu.

Ya, berkat gol tunggal yang dicetak Paul Pogba pada menit 71, pasukan Setan Merah mampu mengoleksi 36 poin. Torehan tersebut sudah lebih dari cukup untuk mendongkel Liverpool dari puncak klasemen sementara dengan keunggulan 3 poin.

Laga di kandang Burnley tersebut berlangsung tidak mudah bagi pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Bahkan, ketika MU mampu mencetak gol pun, Burnley beberapa kali punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan.

Gol Pogba sendiri berawal dari umpan silang Marcus Rashford di sisi kiri pertahanan Burnley. Pogba menyambutnya dengan sebuah tendangan voli. Berkat 'bantuan' pantulan pemain Burnley, bola pun bisa masuk ke dalam gawang.

"Kami tahu laga akan berlangsung sulit, kami sudah tahu. Setiap datang ke sini, selalu menjadi sebuah peperangan," ucap Pogba, dikutip laman resmi MU, Rabu (13/1).

"Sangat sulit menjalani pertandingan di babak pertama dan di babak kedua kami bisa tampil dengan mental yang lebih bagus dan bisa mencetak gol. Kami mendapatkan hasil seperti yang kami inginkan," sambungnya.

Hasil ini menjadi modal besar bagi MU untuk menghadapi laga berikutnya. Sebab, MU bakal langsung bertemu dengan tim yang baru saja digesernya dari puncak klasemen, Liverpool, di Stadion Anfield pada Minggu (17/1) mendatang.

Sementara Burnley masih bertahan di peringkat 16 dengan koleksi 16 poin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA