Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kecewa Tak Bisa Beruji Coba, Shin Tae Yong Minta Skuat Timnas U-19 Tetap Semangat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 13 Januari 2021, 10:40 WIB
Kecewa Tak Bisa Beruji Coba, Shin Tae Yong Minta Skuat Timnas U-19 Tetap Semangat
Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, saat mengawasi latihan di Spanyol/PSSI
rmol news logo Pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 di Spanyol telah berakhir lebih cepat dari rencana. Seluruh skuat dan tim pelatih akan kembali ke Indonesia pada hari ini, Rabu (13/1).

Semula, TC bagi pasukan Garuda Nusantara akan berlangsung hingga 31 Januari mendatang. Selama 1 bulan di Spanyol, David Maulana cs juga direncanakan melakukan sejumlah laga uji coba.

Apa lacur, pandemi Covid-19 yang tengah tinggi di Negeri Matador membuat semua rencana buyar. Timnas U-19 tak bisa menggelar laga uji coba karena terkendala izin dari pemerintah setempat.

Hingga akhirnya, setelah berkoordinasi dengan tim pelatih dan direktur teknik, PSSI memutuskan untuk menarik pulang seluruh skuat Garuda Nusantara.

Tentu saja hal ini memunculkan kekecewaan para penggawa Timnas U-19. Bahkan pelatih Shin Tae-yong pun menilai kemampuan skuatnya bisa lebih berkembang andai bisa melakukan laga uji coba.

"Tentu bila ada pertandingan uji coba pemain akan semakin berkembang," terang Shin Tae-yong, dikutip laman resmi PSSI, Rabu (13/1).

"Kami tidak dapat menjalani uji coba karena kondisi Covid-19 di Spanyol yang tinggi dan berimbas tidak mendapatkan izin untuk uji coba," sambungnya.

Namun demikian, menurut pelatih asal Korea Selatan itu, Timnas U-19 sudah menunjukkan perkembangan positif selama 3 pekan berlatih di Spanyol. Meski hanya berlatih dan melakukan dua internal game.

"Kami harap pemain terus bersemangat, kerja keras serta selalu bermain maksimal. Mereka kariernya masih panjang dan menjadi generasi penerus Timnas Indonesia U-23 maupun senior," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA