Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemulihan Cedera 'Dibantu' Pandemi, Kiper Persib Kini Siap Merumput Kembali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 14 Januari 2021, 16:47 WIB
Pemulihan Cedera 'Dibantu' Pandemi, Kiper Persib Kini Siap Merumput Kembali
Kiper Persib Bandung, Deden Natshir, sudah sembuh dari cedera.
rmol news logo Bagi Muhammad Natshir, yang biasa disapa Deden, pandemi Covid-19 justru memberi berkah tersendiri bagi dirinya. Deden bisa menjalani semua proses penyembuhan cederanya dengan lebih maksimal.

Seperti dijelaskan physio tim Persib, Benidektus Adi Prianto, pemulihan cedera Deden Natshir menunjukkan progres yang positif. Bahkan dalam beberapa bulan ke depan, Deden diyakini sudah bisa kembali merumput.

“Kalau Deden, relatif lebih bagus sekarang. Justru kita sudah melewati waktu yang cukup panjang, makannya sekarang Deden terkadang latihannya sudah real kiper. Artinya murni drill kiper,” terang Beni kepada wartawan, Rabu (13/1).

Lebih lanjut, Beni menilai proses penyembuhan Deden 'dibantu' oleh kondisi pandemi.

“Kita juga dibantu dengan pandemi. Sebenarnya sudah oke, cuma saat pandemi kita lebih fokus lagi.Dan dia sudah mulai dari awal-awal musim. Mungkin di bulan-bulan Maret April sudah mulai drill-drill kiper,” tambah Beni.

Menurut Beni, saat ini Deden hanya tinggal melewati proses adaptasi selesai masa pemulihan. Apalagi Deden pun sudah bisa melakukan latihan seperti pemain lainnya. Bahkan, Deden sudah bisa bermain bulutangkis.

“Artinya kalau memang adaptasi itu sudah lewat, Deden sudah siap main. Karena memang prosesnya sudah cukup panjang pemulihannya,” tandas Beni.

Deden Natshir mengalami patah tulang kering saat membela Persib melawan Persija Jakarta medio Juni 2019. Cedera ini didapat setelah dia berbenturan dengan penyerang Persija, Bruno Matos. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA