Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arsenal Ditahan Imbang 0-0, David Luiz: Saya Rela Tukar Clean Sheet Dengan Kemenangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 15 Januari 2021, 08:59 WIB
Arsenal Ditahan Imbang 0-0, David Luiz: Saya Rela Tukar <i>Clean Sheet</i> Dengan Kemenangan
Arsenal gagal melanjutkan tren kemenangan beruntun mereka saat menjamu Crystal Palace di Emirates Stadium/Net
rmol news logo Tiga kemenangan beruntun yang diraih Arsenal akhirnya harus terhenti. Saat menjamu Crystal Palace di Emirates Stadium, Jumat dinihari (15/1), The Gunners hanya bisa meraih hasil imbang tanpa gol.

Hasil yang diraih ini bukan karena Arsenal bermain buruk. Sepanjang pertandingan mereka mampu lebih mendominasi dan lebih banyak menguasai bola.

Namun, solidnya pertahanan Palace membuat barisan penyerang Arsenal seperti kehabisan akal. Justru Palace yang hanya mengandalkan serangan balik mampu merepotkan pertahanan tuan rumah.

Tercatat, pada babak pertama tim tamu setidaknya mendapat 2 peluang terbaiknya. Yaitu saat sundulan Christian Benteke masih bisa diselamatkan Bernd Leno dan sundulan James Tomkins yang tepat mengenai mistar gawang.

Gawang Arsenal memang tak kebobolan di laga ini. Tapi bagi bek David Luiz, tetap saja hasil yang didapat cukup mengecewakan.

"Ok, saya senang (tak kebobolan), tapi saya lebih memilih untuk meraih kemenangan daripada hanya sekadar tetap clean sheet," ucap bek asal Brasil itu, dikutip laman resmi Arsenal, Jumat (15/1).

"Tentu saja untuk jangka panjang, bisa melanjutkan clean sheet adalah hal yang bagus dan meningkatkan pertahanan kami. Tapi saya akan selalu rela menukar sebuah clean sheet untuk sebuah kemenangan," tegasnya.

David Luiz pantas kecewa. Akibat hasil imbang ini, Arsenal pun belum bisa merangsek ke papan atas. The Gunners masih tertahan di peringkat 11 dengan 24 poin dari 18 pertandingan.

Sedangkan Palace yang mampu memperpanjang catatan tak terkalahkan menjadi 5 laga setiap bertemu Arsenal di Premier League, kini hanya berjarak 2 peringkat di bawahnya dengan selisih 1 poin saja. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA