Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cemaskan Lini Belakang MU, Scholes Sarankan Solskjaer Datangkan Bek Muda Leicester City

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 15 Januari 2021, 18:08 WIB
Cemaskan Lini Belakang MU, Scholes Sarankan Solskjaer Datangkan Bek Muda Leicester City
Manchester United disarankan mendatangkan Wesley Fofana untuk memperkuat lini pertahanan mereka/Net
rmol news logo Meski mampu menduduki puncak klasemen sementara Premier League, bukan berarti Manchester United tampil sangat sempurna. Masih ada beberapa kelemahan yang harus segera diperbaiki manajer Ole Gunner Solskjaer.

Salah satunya adalah sektor pertahanan. Ini juga yang dikhawatirkan legenda Setan Merah, Paul Scholes. Terlebih, MU bakal menghadapi Liverpool yang punya barisan penyerang tajam pada Minggu lusa (17/1).

"Di posisi empat pemain belakang, saya mencemaskan kemampuan mereka. Di posisi fullback, Aaron Wan-Bisaka punya kemampuan bertahan bagus, cukup untuk menghadapi Liverpool. Tapi saya tidak yakin dengan Luke Shaw," terang Scholes kepada ESPN, Jumat (15/1).

Untuk posisi bek tengah, Scholes juga menilai belum ada partner sepadan bagi Harry Maguire. Eric Bailly yang punya kecepatan ternyata rentan dengan cedera. Sementara Victor Lindelof masih kurang meyakinkan karena tidak bisa konsisten.

"Jika saya menjadi Ole dan berkesempatan mendatangkan satu orang bek pada bulan ini, saya akan pergi untuk mendapatkan Wesley Fofana dari Leicester," ucap Scholes.

"Dia baru 20 tahun, tapi penampilannya luar biasa dan dia punya potensi untuk menjadi apa yang dia inginkan," imbuhnya.

Fofana sebenarnya termasuk baru merasakan atmosfer Premier League. Dia direkrut Leicester pada awal musim ini. Namun, performa eks bek Saint Ettiene itu sudah cukup membuat manajer Brendan Rodgers mempercayainya sebagai starter dalam 12 laga.

"United sudah bagus sepanjang musim ini. Tapi (kelemahan) mereka kerap terlihat saat menghadapi tim-tim besar. Itulah salah satu masalah yang harus mereka pecahkan," tandas Scholes. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA