Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertama Kali Dalam Sejarah, Tim Sepak Bola Profesional AS Pilih Pria Muslim Sebagai Kepala Pelatih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 16 Januari 2021, 11:27 WIB
Pertama Kali Dalam Sejarah, Tim Sepak Bola Profesional AS Pilih Pria Muslim Sebagai Kepala Pelatih
Robert Saleh/Net
rmol news logo Tim sepak bola profesional AS, New York Jets, mengumumkan bahwa mereka telah memilih Robert Saleh, sebagai kepala pelatih, pada Kamis (14/1) waktu setempat.

Penunjukkan Saleh menjadi sejarah baru dalam perjalanan tim yang berbasis di wilayah metropolitan New York itu, di mana ia adalah Muslim pertama bahkan dalam sejarah sepak bola Amerika.

Saleh sendiri telah menjadi koordinator pertahanan San Francisco 49ers selama empat musim terakhir. Dia berhasil merombak pertahanan tim yang dulunya tidak mengesankan dan mengubahnya menjadi raksasa yang tangguh seperti saat ini.

"Selamat untuk Pelatih Saleh dan keluarganya. @Nyjets Anda mendapatkan pelatih yang hebat dan orang yang bahkan lebih baik," kata penendang 49ers Robbie Gould di Twitter, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Sabtu (16/1).

Saleh adalah seorang keturunan Lebanon yang lahir di Dearborn, Michigan, pusat utama kehidupan Arab-Amerika.

Kelompok advokasi Council on American-Islamic Relations (CAIR) menyambut baik penunjukkan itu.

"Kami menyambut perkembangan ini sebagai tanda lain dari peningkatan inklusi dan pengakuan Muslim Amerika dalam masyarakat kami yang beragam," kata juru bicara dewan Ibrahim Hooper melalui pernyataan Kamis di Twitter CAIR dan laporan NBC.

Mereka memuji Saleh sebagai "teladan bagi anak muda Arab Amerika" dan menyebut keputusan itu sebagai "tanda peningkatan inklusi dan pengakuan Muslim Amerika." rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA