Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Turunkan 2 Bek Tengah 'Palsu', Liverpool Gagal Geser MU Dari Puncak Klasemen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 18 Januari 2021, 08:20 WIB
Turunkan 2 Bek Tengah 'Palsu', Liverpool Gagal Geser MU Dari Puncak Klasemen
Liverpool gagal memetik poin penuh saat menjamu Man United di Stadion Anfield/Net
rmol news logo Kesempatan terbaik Liverpool untuk kembali menduduki puncak klasemen sementara terbuang sia-sia. Bermain di kandang sendiri, Stadion Anfield, Liverpool harus puas dengan hasil imbang tanpa gol saat menjamu Manchester United, Senin dinihari tadi (18/1).

The Reds membuka laga panas ini dengan penampilan menjanjikan sepanjang babak pertama. Mohamed Salah cs mampu menguasai permainan dan menciptakan sejumlah peluang.

Memasuki fase 45 menit kedua, Setan Merah mulai bangkit dari tekanan. Beberapa peluang yang didapat MU pun nyaris menjadi gol, andai Alisson Becker gagal mementahkannya.

Meski gagal kembali ke puncak klasemen, manajer Liverpool Jurgen Klopp tak terlalu merasa kecewa. Karena para pemainnya sudah berupaya dengan maksimal.

Terlebih lagi, komposisi lini pertahanan Liverpool sangat jauh dari ideal. Cedera yang melanda barisan bek tengah memaksa Klopp memainkan dua gelandang, Jordan Henderson dan Fabinho, sebagai palang pintu di laga ini.

"Kami punya satu poin lebih banyak dari laga sebelumnya. Saya pikir performa kami cukup untuk memenangkan pertandingan. Namun untuk menang memang harus mencetak gol, sayangnya kami tidak bisa melakukannya. Karena itulah kami meraih hasil tersebut, dan itu masih OK," ucap Klopp dikutip laman resmi klub, Senin (18/1).

Klopp memang masih menerima hasil ini karena Liverpool masih dapat meraih tambahan poin. Namun, tambahan satu poin ini tak hanya gagal mengembalikan mereka ke puncak klasemen. Justru posisi mereka langsung digeser Leicester City dan Manchester City yang meraih kemenangan di hari yang sama.

The Reds kini berada di peringkat 4 dengan 34 poin. Sementara MU memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka menjadi 12 laga dan bertahan di puncak klasemen dengan 37 poin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA