Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Messi Dapat Kartu Merah Pertamanya Bersama Barcelona, Koeman Bisa Memaklumi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 18 Januari 2021, 12:26 WIB
Messi Dapat Kartu Merah Pertamanya Bersama Barcelona, Koeman Bisa Memaklumi
Lionel Messi malah dapat kartu merah saat gagal raih Piala Super Spanyol bersama Barcelona/Net
rmol news logo Catatan supergemilang Lionel Messi bersama Barcelona sedikit ternoda. Bukan karena dia gagal meraih Piala Super Spanyol musim ini. Tapi karena Messi mendapat kartu merah pertamanya sepanjang berkostum Barcelona.

Setelah 753 laga yang dilalui Messi dengan kostum Barcelona, menurut catatan Opta, sang el capita akhirnya merasakan pedihnya diusir wasit sebelum laga berakhir.

Kartu merah ini didapat Messi saat Barcelona kalah dari Athletic Bilbao dalam perebut Piala Super Spanyol, Senin dinihari tadi (18/1), di Estadio de La Cartuja, Sevilla.

Dalam rekaman VAR, Messi terlihat jelas mengayunkan tangannya ke arah kepala pemain Bilbao, Asier Villalibre. Wasit pun langsung mengganjar pemain berjuluk La Pulga ini dengan kartu merah langsung.

Toh, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, bisa mengerti kenapa Messi sampai melakukan reaksi berlebihan tersebut. Sebab, Messi memang sangat sering dilanggar pemain lawan dalam laga tersebut.

"Saya bisa memahami apa yang Messi lakukan. Saya sampai tak ingat, berapa kali mereka (pemain Bilbao) melanggarnya, dan itu normal ketika mereka berusaha melanggar Anda saat berusaha menggiring bola. Tapi, saya harus melihatnya kembali," ujar Koeman usai laga, dikutip Marca, Senin (18/1).

Laga Piala Super Spanyol sendiri berakhir dengan kemenangan 3-2 bagi Athletic Bilbao setelah melalui babak perpanjangan.

Ini juga sekaligus menjadi kegagalan kedua Messi di ajang Piala Super Spanyol. Musim lalu Messi dan kolega bahkan sudah gagal di babak semifinal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA