Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Takluk 0-2 Dari Inter Milan, Pelatih Juve: Ini Kekalahan Buruk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 18 Januari 2021, 14:39 WIB
Takluk 0-2 Dari Inter Milan, Pelatih Juve: Ini Kekalahan Buruk
Inter Milan gagalkan ambisi Juventus meraih poin di Giuseppe Meazza/Net
rmol news logo Upaya Juventus untuk terus mendekatkan jarak dengan para pesaing di papan atas kandas di kandang Inter Milan, Stadion Giuseppe Meazza, Senin dinihari (18/1) WIB.

Juventus terpaksa gigit jari dan pulang tanpa membawa poin setelah Inter mencetak 2 gol tanpa balas dalam laga bertajuk Derby d’Italia tersebut.

Ironisnya, gol pertama Inter dicetak oleh mantan pemain Juve, Arturo Vidal. Pemain berpaspor Chile itu memanfaatkan umpan Nicolo Barella dengan sebuah sundulan mematikan pada menit 12.

Sementara gol kedua Inter, giliran dicetak Barella pada menit 52. Dia melanjutkan umpan Alessandro Bastoni dengan sebuah aksi menawan sebelum mengakhirinya dengan sebuah tendangan yang menyentuh bagian atas jala gawang Juventus.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengakui permainan skuatnya sudah buruk sejak awal laga. Selain itu, kehilangan 4 pemain andala sekaligus telah mengurangi kekuatan Juve secara signifikan.

"Sikap kami sudah salah sejak awal pertandingan dan ketika Anda tidak punya determinasi untuk memenangan duel, segalanya menjadi sulit," ucap Pirlo, dikutip Sky Sport Italia, Senin (18/1).

Pirlo bahkan menilai skuat Juventus seperti sudah ketakutan terhadap permainan menyerang Inter sejak sebelum bertanding. Sehingga mereka hanya fokus untuk bertahan sehingga membuka jalan bagi Inter untuk melakukan insiatif permainan.

"Ini sebuah kekalahan buruk, kami tidak boleh bermain lebih buruk dari ini dan ini sama sekali tidak diharapkan. Tapi kami harus tetap mengangkat kepala kami da menyiapkan diri untuk laga Rabu ini Supercoppa melawan Napoli," tambah Pirlo.

Akibat kekalahan ini, jarak Juventus dengan Inter dan Milan di puncak klasemen masih 7 poin. Juve tertahan di peringkat 5 dengan koleksi 33 poin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA