Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menang 3-0 Atas Newcastle, Arsenal Perpanjang Catatan Unbeaten Musim Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 19 Januari 2021, 10:03 WIB
Menang 3-0 Atas Newcastle, Arsenal Perpanjang Catatan <i>Unbeaten</i> Musim Ini
Arsenal masih mampu lanjutkan tren tak terkalahkan mereka dengan menaklukkan Newcastle United 3-0/Net
rmol news logo Arsenal kembali menunjukkan performa apik mereka saat menjamu Newcastle United di Emirates Stadium pada Selasa dinihari WIB (19/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Skuat The Gunners langsung mendominasi pertandingan sejak menit awal laga. Sejumlah peluang pun mampu diciptakan. Di antaranya adalah dua tendangan Pierre-Emerick Aubameyang yang mengenai tiang gawang dan melebar ke atas mistar.

Meski demikian, babak pertama dilalui Arsenal tanpa ada gol yang tercipta.

Di babak kedua, pertahanan Newcastle yang sempat kokoh di babak pertama akhirnya jebol. Aubameyang yang sudah menunjukkan tanda-tanda akan mencetak gol sejak babak pertama berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit 50.

Usai menerima umpan jauh dari Thomas Partey, striker berpaspor Gabon ini melanjutkannya dengan sebuah tendangan yang melewati atas kiper The Magpies, Karl Darlow.

Arsenal kemudian menggandakan keunggulan melalui pemain muda paling moncer saat ini, Bukayo Saka, 10 menit kemudian.

Aubameyang menutup gol Arsenal ke gawang Newcastle pada menit 77. Kembali dia menunjukkan naluri mencetak golnya yang tinggi dengan memanfaatkan umpan silang Cedric Soares dengan maksimal.

Namun demikian, Aubameyang tak bisa melanjutkan pertandingan hingga akhir. Dia mengalami masalah di bagian perut hingga ditarik keluar oleh tim pelatih.

"Saya sangat puas dengan performa keseluruhan, sebab secara kolektif maupun individual sudah kuat sejak awal pertandingan. Memang butuh waktu cukup lama bagi kami untuk mencetak gol pertama meski kami punya beberapa kesempatan besar di babak pertama," ucap manajer Arsenalm, Mikel Arteta, usai laga, dikutip laman resmi Arsenal, Selasa (19/1).

"Secara keseluruhan tim terlihat percaya diri, solid, kompak, dan sangat paham apa yang harus kami lakukan, baik bertahan maupun saat menyerang. Jadi, saya sangat senang dengan clean sheet, gol-gol, juga seluruh momen yang kami dapatkan," imbuhnya.

Kemenangan atas Newcastle membuat Arsenal mampu melanjutkan tren unbeaten mereka menjadi 5 pertandingan. Lebih penting lagi, posisi The Gunners pun terkerek ke peringkat 10 dengan koleksi 27 poin.

Sebaliknya, ini menjadi kekalahan ke-9 bagi Newcastle. Membuat The Magpies tertahan di peringkat 15 dengan raihan 19 poin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA