Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

FIFA Club World Cup 2020: Menanti Penantang Die Roten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 20 Januari 2021, 07:59 WIB
FIFA Club World Cup 2020: Menanti Penantang Die Roten
FIFA Club World Cup 2020 dipastikan digelar di Qatar pada Februari 2021/Repro
rmol news logo Hajatan tahunan FIFA Club World Cup akhirnya dipastikan kembali digelar. Namun, karena kondisi pandemi Covid-19 yang melanda dunia, perhelatan yang seharusnya dilakukan pada Desember 2020 bergeser ke Februari 2021.

Kondisi pandemi Covid-19 jugalah yang membuat tim Selandia Baru, Auckland City, terpaksa batal ikut serta sebagai wakil zona Pasifik. Untuk itu FIFA pun memutuskan mengganti Auckland dengan tim asal Qatar, Al Duhail.

Berdasarkan undian yang dilakukan FIFA di Zurich, Swiss, pada Selasa malam (19/1), Al Duhail langsung masuk ke putaran kedua yang berlangsung di Stadion Ahmad Bin Ali pada 4 Februari 2021. Mereka akan menghadapi wakil Afrika, Al Ahly.

Sementara di laga putaran kedua lainnya yang berlangsung di hari yang sama, akan mempertemukan wakil Asia, Ulsan Hyundai, melawan wakil Concacaf, Tigres UANL.

Tigres dan Ulsan akan memperebutkan satu spot semifinal untuk berhadapan dengan wakil Conmebol yang saat ini belum didapat. Karena final Piala Libertadores yang menjadi pintu masuk untuk bermain di FIFA Club World Club baru akan dihelat pada 30 Januari mendatang.

Dua wakil Brasil, Santos dan Palmeiras, akan saling berhadapan untuk meraih satu tiket di babak semifinal Club World Cup di Qatar.

Sementara, pemenang antara Al Duhail melawan Al Ahly akan menjadi lawan bagi Bayern Munchen sang juara Liga Champions Eropa. Die Roten, julukan Bayern, menjadi unggulan untuk melaju ke final dan merebut trofi juara.

Laga final akan dilangsungkan pada 11 Februari 2021 di Stadion Education City.

Bagi Bayern Munchen, ini adalah kali kedua mereka bermain di FIFA Club World Cup. Pada kesempatan pertama tahun 2013 yang digelar di Maroko, Die Roten sukses membawa pulang trofi juara usai mengalahkan Raja Casablanca 2-0. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA